Cara Menambah Kualitas Suara Musik pada Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Menambah Kualitas Suara Musik pada Android

Pada postingan saya kali ini, saya akan memberikan tips mengenai bagaimana Cara Menambah dan memperbagus Kualitas Suara Musik di Android, saya akan membahas cara menambah kualitas suara musik dengan menggunakan pure audio engine. dan aplikasi ini merupakan modding dari forum xda developers.

"Saya yakin setiap orang mendengarkan musik dalam satu cara atau dengan cara lain! Kita memiliki smartphone kecil untuk mendengarkan lagu-lagu favorit, tetapi terkadang kualitas suara lagu-lagu tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan. dan mengapa saya membahas pure audio engine ini yang dijuluki Pure ™. karena terbukti dengan aplikasi ini dapat meningkatkan suara di android, sehingga begitu mendengarkan semua musik, suara akan lebih tampak perbedaannya.

Mod ini adalah serangkaian equalizers paling terkenal (Beats, xLoud, Sony Audio) yang dimodifikasi untuk kesempurnaan untuk mendapatkan kualitas maksimal dari semua jenis serta kondisi. Para pengembang pure audio engine ini melakukan tes dengan suara headphone yang keluar dalam hubungannya dengan telepon, dan dengan mendengar headphone Sony MDR-EX10. Dengan kedua percobaan tersebut telah mencapai sensitivitas kebisingan yang rendah, rendah ditutup, dan kristal jelas suara.

Berikut ini merupakan fitur-fitur yang diberikan pure audio engine: 
Clear sound, No more track noise, Beats™ Audio by Dr.Dre, Audio Pure™ Control not to damage your hearing, Also compatible with the headphones that don't support audio render of 60kHz, Where possible, arrange for the conversion of the songs (in background) below 256 kbps to 320kbps, During playback of songs / sounds make a soft frequency scaling to reduce noise and highlight the track, It offers more powerful and closed bass, Efficient even with stock headphones, Improves a lot the audio call, Enhance the speakers for playing music without headphones in high quality.

 pure
 Sebelum menggunakan pure audio engine


pure audio engine
 Setelah menggunakan pure audio engine


Aplikasi Pure audio engine sudah compatible dengan android versi gingerbread, ice cream sandwich, jellybean, CM9, CM10, AOSP ICS. Sementara untuk CM7 tidak support dengan pure audio engine ini.

Beberapa perangkat android yang sudah dilakukan test dan berhasil yaitu:
  • Galaxy Mini / Mini Plus.
  • Galaxy Ace / Ace-i.
  • Galaxy S / S Plus / S Advance.
  • HTC Desire X.
  • Galaxy S2 / S3.
  • Galaxy Y / Y New Model.
  • Galaxy Fit.
  • HTC One.
  • Galaxy Note.
  • Galaxy Note II.
  • LG Optimus L7 / L9 / L5 II.
  • Galaxy Gio.
  • Galaxy Next / Next Turbo
Jika penjelasan diatas membuat anda ingin mencoba aplikasi ini, kita mulai mencoba instal di android. namun, sebelum itu anda harus menyiapkan komponen-komponen yang diperlukan, seperti:
  1. Sebuah Hp .android yang sudah di root dan memiliki versi android seperti di atas.
  2. Untuk pure audio engine bisa kalian download disini Download Pure ™.
  3. CWM untuk masing-masing android yang kalian miliki.
Apabila semua komponen diatas sudah lengkap, kita bisa lanjutkan ke tahap instalasi. sebaiknya anda baca perlahan-lahan agar proses instal berjalan lancar. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Unduh terlebih dahulu pure audio engine serta CWM sesuai dengan android kalian, jika sudah pindahkan ke memory SD card android. jangan letakkan file di dalam folder. soalnya nanti kita akan instal melalui CWM.
  2. Matikan android kalian kemudian hidupkan dengan menekan tombol home + volume atas + power. tekan sampai muncul "android system recovery". pilih "aplly update from sdcard" tekan tombol home untuk "ok". kemudian akan muncul list dari semua data di memory card android kalian. pilih "CWM yang sesuai dengan android kalian". karena saya memakai galaxy young GT-S5360, CWM yang saya gunakan adalah "GT-S5360_CWM.zip". Jika sudah kalian pilih CWM akan di instal, dan akan muncul halaman "clockworkmod recovery". disini kalian pilih "install zip from sdcard" lalu "choose zip from sdcard". pilih "PureAudio" yang sudah kalian unduh tadi. kemudian pilih "yes - install pureaudio". tunggu sampai prosesnya selesai.
  3. Jika sudah kalian install via CWM, lakukan reboot pada android dengan memilih "reboot system now".
     
Cara instal pure audio engine pada android anda sudah selesai Bagaimana pasti ada perubahan dan peningkatan pada kualitas suaranya kan? Demikian postingan saya kali ini tentang Cara Menambah Kualitas Suara Musik pada Android. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda. Terima kasih :)

0 komentar:

Post a Comment