Cara Menonaktifkan/Disable Update Otomatis Aplikasi di Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Menonaktifkan/Disable Update Otomatis Aplikasi di Android

Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi AndroidCara Menonaktifkan/Disable Update Otomatis Aplikasi di Android - Bagi para pengguna android yang masih newbie, atau jika anda baru saja membeli sebuah gadget pasti ada salah satu masalah seperti ketika baru saja membeli paket internet dan ketika sedang menggunakannya untuk browsing serasa sangat lambat, setelah beberapa hari paket tersebut sudah habis secara cepat tiba-tiba keluar sebuah notifikasi atau pemberitahuan automatic update was successfully, mungkin anda bingung dengan keadaan seperti ini.

Sebenarnya notifikasi tersebut menandakan bahwa smartphone anda telah berhasil memperbarui salah satu versi aplikasinya secara otomatis ke Google Play app store. memang dengan adanya update otomatis pada smartphone versi aplikasi akan selalu baru dan terupdate karena memang update otomatis tersebut sudah merupakan settingan default dari pabriknya untuk memudahkan pengguna.

Tetapi biar bagaimanapun update otomatis sangat merugikan kita, bagaimana jika kita tidak memiliki cukup pulsa atau paket data, untuk melakukan update otomatis ini tentunya akan mengambil jatah paket atau pulsa yang kita miliki tanpa di ketahui sebelumnya. Sudah jelaskan tentang fitur update otomatis ini, jadi sebaiknya anda nonaktifkan/ matikan saja fitur tersebut.
Baiklah disini saya akan mencoba memberikan sedikit tips dan cara menonaktifkan fungsi update aplikasi otomatis pada ponsel android ini.

Berikut cara Menonaktifkan/Disable fungsi auto update di android:
  • Terlebih dahulu anda hidupkan koneksi internet pada android, lalu masuk ke aplikasi "play store".
  • Kemudian saat kalian telah masuk ke dalam menu "play store" tekan opsi "pilihan" (di sebelah kiri tombol home), lalu pilih menu  "setelan"(settings).
  • Selanjutnya akan terbuka menu "setelan" lalu anda pilih "Perbarui aplikasi secara otomatis"(Auto-update apps) setelah itu pilih "jangan perbarui aplikasi secara otomatis"(do not update apps).
Cara Menonaktifkan/Disable Update Otomatis Aplikasi di Android
  • Selesai, dan sekarang proses update otomatis ini tidak akan berlaku lagi pada aplikasi di smartphone anda.
Bagaimana simpel kan menonaktifkan fungsi auto update ini di android anda? jadi anda sekarang tidak perlu khawatir lagi paket atau pulsa anda tersedot habis. jika anda ingin memperbarui aplikasi anda lakukan cara manual saja, itu lebih baik karena kita bisa bebas kapan aplikasi tersebut di update sesuai kemauan kita. Sekian artikel yang saya bahas kali ini tentang Cara Nonaktifkan/Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna serta menambah pengetahuan kita bersama. Terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment