PSP Emulator Untuk Android Lengkap dengan Cara Install

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

PSP Emulator Untuk Android Lengkap dengan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android (Download beserta Cara Install)
PSP Emulator Untuk Android Lengkap dengan Cara Install - Jika sebelumnya saya membahas artikel tentang Emulator PS2 untuk PC, kini tidak berbeda jauh masih tentang emulator, saya akan membahas artikel mengenai Emulator PSP untuk Android. Walaupun sekarang game di android sudah banyak dan sudah memiliki graphic 3D, tetap saja kita tidak bisa melupakan game di PSP yang terlebih dahulu muncul, dan dengan kecanggihan teknologi yang selalu memunculkan ide baru kini PSP dan android pun bisa disatukan. Ini merupakan kabar yang menggembirakan karena bagi anda yang suka ataupun yang gemar memainkan Game di PSP (Playstation Portable), kini dapat dimainkan di perangkat berbasis Android yang sebelumnya kita harus memasang dulu aplikasi yang bernama PPSSPP Emulator, jadi sekarang anda tidak perlu lagi membeli sebuah PSP, cukup dengan bermodalkan Smartphone Android anda sudah bisa merasakan game-game pada PSP tersebut, dan sudah di coba, lumayan banyak juga game PSP yang bisa dimainkan di android ini.
Tetapi untuk memainkan Game PSP ini tentu tidak semua versi Smartpnone android compatible, anda harus memperhatikan terlebih dahulu recruitment specification hardware dan software Smartphone android anda.

Berikut spesifikasi minimum Android untuk dapat Menjalankan PSP Emulator :
  1. OS Android Gingerbread.
  2. Prosessor 1Ghz.
  3. RAM 512.
Jika perangkat Android anda melebihi spesifikasi yang sudah disebutkan diatas, maka akan lebih baik, dan untuk perangkat android berspesifikasi rendah atau dibawah minimum itu mungkin saja bisa berjalan tetapi terkesan sangat memaksakan, kalau dipaksakan bisa saja Android anda akan mengalami Bootloop. Untuk bentuk game yang akan dimainkan harus disimpan dalam format ISO, anda tidak usah khawatir game berformat ISO sangat mudah dicari, Oke baiklah jika anda ingin mencoba Emulator PPSSPP Android silahkan download di google play ⇨ Download

Setelah selesai Download Emulator PSP anda bisa langsung mencobanya dengan mengikuti tutorial Cara Install dan Setting PSP Emulator Android berikut ini:
  • Silahkan Install PSP Emulator pada Perangkat anda.
  • Kumpulan Game ISO, silahkan pilih/cari dan langsung anda download gratis disini
  • Setelah game ISOnya sudah ada, lalu buatlah folder di eksternal / SD Card dan beri nama misalnya PSP lalu ekstrak/copykan Game ISO tersebut kedalam folder PSP.
PSP Emulator Untuk Android (Download beserta Cara Install)
  • Selanjutnya anda jalankan emulator PSSPP kemudian pilih "load" dan pilih game yang sudah ekstrak/dicopy tadi di SD Card.
 PSP Emulator Untuk Android (Download dan Cara Install)
  • Atau anda juga bisa menyesuaikan pengaturan pada PSP Emulator, silahkan atur sendiri dengan Masuk ke menu settings, Pilih Opsi/centang pada:
    • > Sound Emulation
      > Buffered Rendering or (and 2x render resolution) 
      > Hardware Transform 
      > Jit (dynarec) or fastmem (may be unusable) 
      > On screen analog touch control or Large Controls, dan pastikan anda menyimpan perubahannya. Atau anda bisa mengikuti pengaturannya seperti Gambar Di bawah ini !
 PSP Emulator Untuk Android (Download dan Cara Install)
  • Jika Selesai melakukan pengaturan, Done.. sekarang bisa langsung anda mainkan.
Demikian Artikel yang saya bahas kali ini tentang PSP Emulator Untuk Android Lengkap dengan Cara Install Semoga Bermanfaat dan selamat mencoba.

16 komentar:

  1. Gan kok yang saya waktu udah masuk ke game nya malah force close???

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastiin juga gan klo spesifikasi androidnya support, emng spesifikasi androidnya apa gan?

      Delete
  2. Gan kalo game iso yang untuk komputer bisa main gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa gan, ini hanya game khusus untuk PSP aja

      Delete
  3. Oooww...
    oke gan.. Tengkyu.
    Nice info...

    ReplyDelete
  4. itu maksudnya di ekstrak dulu apa di copy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau file iso nya masih berbentuk rar/zip diekstar dulu, kalau sudah berbentuk iso tinggala di copy aja langsung

      Delete
  5. yupz. skarang dah bisa maen game psp ini tanpa punya psp nya. mau itu di PC ataupun di Tablet /Android.. dengan bantuan emulator ini. kita bisa maen berbagai macam game psp.
    ane dah koleksi banyak game psp ini..hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bgt, membantu sekali untuk para gamers android :)

      Delete
  6. gan gw udh download game isonya udh pilih load udh nyarik file gamenya tpi kok didalem file yg isi game iso tu malah gk ada ya diload gamenya ksh saran dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat folder dulu gan, foldernya kasih nama PSP, nah nanti game iso nya taruh didalem folder PSP, masa gak bisa gan, saya aja bisa

      Delete
  7. cara pake gameshark di PSP gmn gan?

    ReplyDelete