Cara Install Aplikasi Launcher Android 4.4 Kitkat di Ponsel Anda

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Install Aplikasi Launcher Android 4.4 Kitkat di Ponsel Anda

Cara Install Aplikasi Launcher Android 4.4 Kitkat di Ponsel Anda - Google secara resmi telah merilis Android 4.4 KitKat bersamaan dengan peluncuran smartphone Nexus 5. Kitkat ini sendiri merupakan sebuah nama OS Android versi 4.4 terbaru milik Google, dan untuk saat ini hanya baru smartphone nexus 5 yang mendapatkan dan menggunakan Kitkat OS Android versi 4.4 terbaru Banyak update baru yang disertakan dalam paket Android 4.4 KitKat. Salah satunya adalah launcher yang dikenal dengan nama Google Experience Launcher. Penasaran ingin mencoba Aplikasi Launcher Terbaru Android 2014 ini? Tidak perlu menunggu perilisan Nexus 5 di Indonesia (terlalu lama), cukup dengan ponsel Android 4.2 Jelly Bean, Anda bisa merasakan pengalaman terbaru yang dipersembahkan oleh Google Experience Launcher yang mempromosikannya di Android Kitkat Versi 4.4.
Aplikasi Launcher Android Kitkat Beserta Cara Install
Sebenarnya sudah banyak sekali aplikasi launcher terbaru 2014 seperti Go Launcher, Screen Launcher, Wosh Launcher, Home Launcher, dll yang dapat anda download gratis. Aplikasi Launcher berfungsi untuk mengkoordinasi tampilan home screen dengan berbagai macam aplikasi pendukung yang disusun secara rapih dan khusus. Dalam melakukan proses installasi aplikasi launcher ini, Anda tidak perlu harus me-root terlebih dahulu perangkat Android Anda. Meski kami belum mencoba aplikasi ini di semua versi Android, namun yang pasti aplikasi ini sudah dicoba dan berjalan lancar tanpa ditemukan masalah apapun pada Hp Android Jelly Bean.

Berikut Cara Install Launcher Android 4.4 KitKat di Jelly Bean :
  1. Siapkan Ponsel/Hp Android anda, disini saya memakai android Jelly Bean (versi 4.2)
  2. Selanjutnya, Backup terlebih dahulu data-data di ponsel Android Anda, terutama aplikasi Google Search dan Google Play Service (kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan yang mungkin terjadi pada ponsel Anda setelah menginstall Launcher tersebut. Karena aplikasi Launcher ini berasal dari pihak ketiga, maka dari itu perhatikan langkah-langkah dalam melakukan penginstallan dan jangan sampai salah. 
  3. Setelah itu, silaahkan unduh Launcher Android 4.4 KitKat Disini, (Cara download bagi yang belum tau: klik link diatas, tunggu 5 detik dan klik tulisan tombol skip add di pojok kanan atas).
  4. Setelah selesai proses unduh, Ekstrak file hasil unduhan tadi sehingga menghasilkan tiga buah file APK sbg berikut: PreBuiltGmsCore.apk (Google Play Services 4.0), Velvet.apk (Google Search), GoogleHome.apk (Launcher).
  5. Kemudian, anda Install yang GoogleHome.apk (Launcher) nya saja. (dua file apk lainnya bisa diinstall untuk alternatif jika GoogleHome.apk launcher tidak berjalan).
  6. Lalu gunakan launcher tersebut, caranya tekan tombol Home di ponsel Android Anda dan pilih Launcher tersebut sebagai default.
  7. Selesai, Bila Anda mengalami force close pada saat menggunakan Google Search, cara mengatasinya cukup mudah yaitu tekan lama tombol Home > pilih Setting > Voice. Kemudian ubah bahasanya menjadi selain default.
Itulah cara install aplikasi launcher android dengan mudah dan cepat khusus untuk pengguna perangkat hp yang berbasis Android dibawah Kitkat seperti Jelly Bean, ICS, Honeymoon, Gingerbread, dll. Semoga artikel Aplikasi Launcher Android 4.4 Kitkat Beserta Cara Install ini dapat bermanfaat.

2 komentar:

  1. gan john,ada gak aplikasi untuk kitkat statusbar???makasih semua infonya agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan silahkan cek langsung disini

      http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2512417

      Delete