Media Teknologi

Kumpulan software beserta tips dan trick seputar Software, Komputer, Android, Internet

Monday, February 10, 2014

Cara Install/Menjalankan Flash Player di Android 4.1 Jelly Bean

Cara Install/Menjalankan Flash Player di Android 4.1 Jelly Bean
Cara Install/Menjalankan Flash Player di Android 4.1 Jelly Bean - Pada kesempatan saat ini saya akan coba share sedikit tips tentang cara install flash player pada smartphone android Jelly Bean. mengapa saya bahas mengenai ini, karena biasanya kalau kita menggunakan android jenis jelly bean masih sedikit yang support dengan pemutar video khususnya melalui browser. terkadang kita saat mempunyai koneksi pasti ingin melihat video di internet misalkan youtube, jadi kalu anda ingin memutar atau melihat video online secara live, jika tidak mempunyai pemutar video yang pas dan mendukung, anda harus mempunyai aplikasi plugin flash player, karena tanpa flash player gambar pada video tidak akan muncul.

Adobe Flash Player adalah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk melihat multimedia, menjalankan aplikasi internet, dan melakukan streaming konten video dan audio, yang dibuat adobe flash platform. flash player dapat dijalankan dari web browser atau perangkat mobile yang didukung di, tapi ada juga ada versi yang berjalan langsung pada sebuah sistem operasi yang dimaksudkan untuk pengguna biasa dan pengembang konten.

Seperti yang diumumkan secara langsung dari Adobe, Android akan tidak lagi mendukung Flash Player untuk versi terbaru dari OS dan Google pulang pada perangkat bukan hanya Flash Player. Tidak secara resmi didukung, tapi itu tidak berarti bahwa Flash Player tidak dapat diinstal pada perangkat kita dengan Android Jelly Bean 4.1.

Sebelum kita mulai tutorial langkah-langkah pemasangan flash player android jelly bean 4.1, terlebih dahulu anda siapkan komponen dan peralatan yang dibutuhkan.

Beberapa komponen dan peralatan yang harus disiapkan diantaranya:
  1. Sebuah ponsel android versi jelly bean 4.1 yang ingin dipasang flash player.
  2. Aplikasi adobe flash player (versi terbaru) from Xda Developer, aplikasinya bisa kalian unduh Disini.
  3. Aplikasi Dolphin browser, disini harus menggunakan Dolphin karena jika menggunakan browser seperti google chrome atau mozilla tidak akan support dengan flash player. oleh karena itu, kita menggunakan dolphin browser. Untuk aplikasinya silahkan anda unduh Disini.
Setelah semua komponen dan peralatan diatas sudah anda siapkan, silahkan simak proses dan cara penginstallan nya berikut ini:
  • Pindahkan aplikasi flash player yang sudah kalian unduh diatas kedalam SD card pada tablet atau smartphone anda.
  • Lakukan install kedua file apk (flash player & Dolphin) tersebut menggunakan file manager pilihan kalian masing-masing. Jika belum punya file manager anda bisa unduh Disini. 
  • Kemudian jalankan dolphin browser yang sudah terinstall di android anda.
  • Selanjutnya pergi ke settings/pengaturan dolphin browser lalu centang pilihan Flash Player (pada permintaan atau selalu pada kebijaksanaan).
  • Semua proses telah selesai, dan flash player tersebut sudah bisa digunkaan pada smartphone Jelly Bean kesayangan anda.
Adobe flash player tidak didukung secara resmi dan karena itu kecepatan loading Flash objek dalam halaman HTML tidak dijamin pada tingkat tertinggi. namun, flash player ini sudah diuji, dan flash player berjalan baik dengan hasil yang memuaskan.
Itulah cara mudah yang saya bagikan untuk menginstall flash player pada perangkat android anda, dengan begitu maka anda dapat dengan mudah meng-akses video online pada gadget / perangkat anda. Sekian artikel kali ini tentang Cara Install Flash Player di Android 4.1 Jelly Bean. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Install/Menjalankan Flash Player di Android 4.1 Jelly Bean

0 komentar:

Post a Comment