Cara Mengaktifkan Dua Akun WhatsApp di Satu Hp Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Mengaktifkan Dua Akun WhatsApp di Satu Hp Android

Cara Mengaktifkan Dua Akun WhatsApp Pada Satu Hp Android
Menginstall dan Menggunakan Dua Akun/nomor WhatsApp di Satu perangkat Android memang terdengar baru, tapi itu memang bisa dilakukan pada perangkat dual SIM. Sama halnya aplikasi BBM yang bisa di install pada smartphone android lebih dari satu. Masih ingatkah anda sempat muncul kabar tentang perbincangan orang-orang mengenai keluarnya BBM cloning a.k.a BBM3 ? ya belum lama Official BBM For Android rilis tiba-tiba hadir BBM3 yang membuat para pengguna Android bisa memasang dua BBM sekaligus dan menggunakan di perangkatnya dalam waktu yang bersamaan.

Kembali lagi ke pembahasan, aplikasi WhatsApp seperti kita ketahui bahwa aplikasi ini berfungsi untuk mengirim pesan, dan kontaknya di sinkronkan dengan nomor provider yang ada di list kontak anda. Ketika digunakan WhatsApp tidak mengambil pulsa utama kita karena untuk menerima serta mengirim pesan melalui aplikasi ini, biaya yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuota data atau paket internet yang anda miliki. Lalu bagaimana dengan WhatsApp Apakah bisa di cloning seperti BBM? jawabannya tentu saja bisa yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp+ yang berhasil dikembangkan oleh tangan kreatif namanya adalah OGWhatsApp, diambil dari nama pembuatnya, Osama Ghareeb.

Cara Mengaktifkan Dua Akun WhatsApp Pada Satu Hp Android

Sebenarnya OGWhatsApp ini bukan lah aplikasi cloning, sebelumnya saya mengira aplikasi ini cloning, tapi dugaan saya salah. Lebih tepatnya merupakan aplikasi lain tapi bentuk dan fungsinya sama persis dengan WhatsApp original, dan telah diberi sedikit tambahan fitur atau dirubah UI nya sedemikian rupa sehingga menarik dan terlihat lebih advanced seperti WhatsApp+ tapi ternyata berbeda. Pada kenyataannya OGWhatsApp memperbolehkan kita memiliki dua nomor yang saling aktif dalam satu waktu, dan yang lebih memudahkan lagi kepada para penggunanya untuk mengaktifkan OGWhatsApp tidak memerlukan akses root dan tidak memerlukan persyaratan apapun untuk memasangnya, cukup aktifkan dengan cara install seperti WhatsApp pada umumnya dan dengan sedikit melakukan konfigurasi untuk kemudian sudah dapat dipergunakan. untuk lebih jelasnya simaklah cara mengaktifkannya / install OGWhatsApp berikut ini !!

Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Android
  1. Silahkan unduh OGWhatsApp v2.11.152 Disini.
  2. Setelah selesai unduh, kemudian Install OGWhatsApp di ponsel anda.
  3. Setelah install jangan dibuka dulu aplikasinya, anda harus Backup massage untuk antisipasi kehilangan semua message WhatsApp original anda, tapi jika anda tidak terlalu mementingkannya maka backup tidak usah dilakukan.
  4. Selanjutnya Clear Data WhatsApp original dengan cara pergi ke "Settings" lalu pilih "Apps", lalu pada daftar aplikasi cari "WhatsApp" kemudian buka dan pilih "Clear Data". Cara lain yang lebih mudah yaitu dengan install ulang WhatsApp original anda.
  5. Kemudian buka folder SD Card menggunakan file manager, rename /SDCard/WhatsApp/ menjadi /SDCard/OGWhatsApp/
  6. Langkah terakhir buka OGWhatsApp, registrasi dengan menggunakan nomor yang tadinya berada di WhatsApp original anda. Untuk WhatsApp original registrasikan dengan memakai nomor telepon yang baru.
  7. Selesai, sekarang anda sudah bisa menggunakanya.
Cara diatas sudah saya coba dan sudah berhasil digunakan. Sekarang giliran anda untuk mencobanya pada Perangkat masing-masing. sekian artikel kali ini tentang Cara Mengaktifkan Dua Akun WhatsApp Pada Satu Hp Android. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung.

7 komentar:

  1. Minta ogwhatsapp versi terupdate..bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu diatas udh versi paling baru bro v2.11.152

      Delete
  2. Gan, bisa cloning bbm versi teranyar gk? soalnya saya udh coba clone tp, gk bisa", dan clone versi 1. 87, bisa tp pas diopen, mental gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake bbm mod yg ini, ane udh coba lancar semua.

      http://mysoftwared.blogspot.com/2014/01/cara-install-banyak-aplikasi-bbm-di.html

      Delete
  3. Itu Aplikasinya satu ato nanti jadi dua Aplikasi, Mastah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini untuk Hp dual sim, jadi nanti akunnya ada 2

      Delete