Media Teknologi

Kumpulan software beserta tips dan trick seputar Software, Komputer, Android, Internet

Thursday, February 13, 2014

Cara Mengetahui Keaslian Baterai Handphone

Cara Mengetahui Keaslian Baterai Handphone
Cara Mengetahui Keaslian Baterai Handphone - Baterai merupakan salah satu perangkat yang sangat penting bagi ponsel. Tentu jika tidak ada baterai, pasti ponsel kita tidak nyala bukan? Namun apa jadinya jika ponsel Anda baru saja digunakan, namun ponsel Anda cepat mati? Tentunya sangat menjengkelkan bukan? Apalagi jika pada saat-saat penting seperti browsing atau chatting.

Peredaran Baterai palsu memang sangat pesat, jumlahnya juga bisa melebihi baterai original itu sendiri Nah, jika melihat keadaan seperti itu, Anda sebagai pengguna smartphone android, blackberry, dsb patut waspada, apakah baterai ponsel/Hp Anda asli atau palsu. Karena biasanya jika baterai cepat habis, biasanya ada dua kemungkinan. Yang pertama baterai Anda memang tidak berkualitas atau palsu, atau memang sudah waktunya untuk menggantinya. Jika Anda berniat menggantinya, Anda harus berhati-hati saat ini. Pasalnya cukup banyak baterai-baterai aspal (asli tapi palsu) beredar di pasaran.

Memang boleh-boleh saja Anda menggunakan baterai aspal, namun biasanya baterai tersebut tidak akan memiliki umur lama layaknya baterai asli atau original dari pabrikannya sendiri. Namun yang bahaya adalah baterai aspal, namun diklaim sebagai baterai asli. Nah, agar Anda tidak tertipu, berikut ini tips cara mengetahu baterai HP asli atau palsu:

1. Harga yang Ditawarkan

Biasanya baterai aspal akan dibanderol dengan harga yang jauh dibawah harga orisinil. Bahkan harganya bisa mencapai hanya sekitar 35-40 ribuan. Padahal harga aslinya adalah mencapai 100 ribu rupiah. Tetapi beberapa penjual yang sedikit licik, biasanya membanderol baterai aspal dengan harga yang tidak jauh beda dengan harga orisinil. Oleh karena itu, Anda harus waspada jika membeli baterai di emperan atau toko yang tidak resmi. Maka di sarankan kepada anda agar membeli di outlet yang sudah resmi.

2. Teliti Kemasan Baterai

Biasanya kemasan baterai yang palsu tidak terlalu bagus atau kurang dari memadai, dan hanya dibungkus plastik seadanya. Coba liat pada kemasan stempel atau bagian belakang kemasan, biasanya jika mudah luntur, maka bisa dipastikan baerai tersebut adalah palsu.

3. Hologram Baterai

Hal inilah yang biasanya sedikit sulit untuk dibedakan. Hologram baterai palsu biasanya tidak jauh beda dengan hologram asli. Namun ada yang membedakannya seperti peletakan hologram, ketahanan tempelan hologram, dan juga animasi dari hologram. Jika lebih teliti, Anda bisa melihat hologram tersebut. Yang cukup mudah dilihat adalah apakah hologram tersebut miring atau tidak.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengetahui baterai ponsel asli atau palsu. Memang kadang sedikit sulit untuk membedakannya, namun Anda harus lebih teliti lagi sebelum membelinya. Saran saya, belilah baterai ponsel asli di toko-toko atau outlet yang sudah resmi. Semoga artikel Cara Mengetahui Keaslian Baterai Handphone ini bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengetahui Keaslian Baterai Handphone

0 komentar:

Post a Comment