Emulator PS1/PSX Untuk Android Beserta Cara Install

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Emulator PS1/PSX Untuk Android Beserta Cara Install

Emulator PS1/PSX Untuk Android Beserta Cara Install
Emulator PS1/PSX Untuk Android Beserta Cara Install - Pada siang hari ini saya akan membagikan artikel menarik yang bertujuan untuk mengajak kepada masa lalu anda yang sangat bahagia, ya tentunya anda masih ingat kan ketika dulu Playstation 1 atau biasa kita sebut PS1 masih berjaya? Tentunya anda dulu sangat sering memainkan game-game yang ada di PS1 yang mainstream tersebut, ya saya pun dulu sering memainkannya dan hampir setiap hari saya main PS1 ini di rental, hehe. Tapi seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat PS1 pun kini hilang dari peredaran, dan sudah digantikan oleh generasi terbarunya yang lebih canggih. Tapi bagaimana pun sepertinya tidak fair kalau kita melupakan PS1 yang legendaris ini, karena sebelum kita mengenal generasi game yang sekarang, tentunya semuanya berawal dari PS1 ini, ya masih banyak game-game di PS2 ataupun PS3 yang masih mengadopsi game dari PS1 seperti Tekken, Resident evil, Nascar rumble, dll.

Sungguh beruntung bukan karena kita dulu telah merasakan kehebatan dari game di PS1 ini yang tentunya anak-anak zaman sekarang tidak pernah merasakan nikmatnya main game PS1 karena tidak pernah sama sekali memainkan PS1. Dan kini bagi anda yang ingin bernostalgia dengan game-game di Playstation one, anda bisa mainkan nya di PC dan di Handphone Android yang sudah mempunyai Emulator. Khusus untuk pengguna android kalian harus memiliki Emulator FPSE PS1 untuk Android. Dengan memasang emulator FPSE ini dapat memungkinkan anda bermain seluruh game PS1 di perangkat smartphone android. Sebelum memasang emulator PS1 ini agar bisa dijalankan perhatikan dulu spesifikasi perangkat android anda sebagai berikut:
  1. Perangkat Android minimal versi Gingerbread atau diatasnya.
  2. Prosessor 1 Ghz atau Lebih.
  3. RAM minimal 290 MB atau diatasnya.
NB : untuk Smartphone android ber-spesifikasi rendah seperti Samsung galaxy young dan pocket yang memiliki prosesor 832 Mhz ini dapat dijalankan dan dimainkan, namun tidak semua Permainan PS1 akan lancar untuk dimainkan, pasti akan sering lag.

Untuk dapat bermain game PS1 di ponsel android ini di perlukan dua komponen yang terlebih dahulu harus anda siapkan diantaranya:
  • FPSE for Android anda bisa dapatkan Disini.
  • BIOS SCPH1001.BIN Disini.
Setelah dua komponen diatas sudah anda siapkan, simaklah cara installasi nya berikut ini:
  • Pindahkan kedua File/komponen diatas ke Perangkat Android dan Lakukan Installasi pada Fpse for android.
  • Setelah proses installasi selesai, lalu Jalankan Fpse dan ketika ada pemberitahuan untuk download Audio dan Video plugins maka anda pilih OK (proses ini membutuhkan Koneksi Internet karena untuk download plugin audio dan video).
 Emulator PS1/PSX Untuk Android Beserta Cara Install
  • Setelah proses download pluginnya selesai ⇨ kemudian pilih bahasa ⇨ lalu anda tekan Ok sampai muncul Instruksi anda ⇨ Pilih Advanced.
  • Pilih Menu "LOAD BIOS" lalu cari file bios "SCPH1001.BIN" yang sudah di unduh dan ditempatkan di perangkat android anda.
 Emulator PS1/PSX Untuk Android Beserta Cara Install
  • Langkah Terakhir yaitu "LOAD GAME" dengan memilih Game PS1 yang berformat ISO, BIN, atau PBP yang sudah ditempatkan di perangkat android anda. Jadi jika anda masih menyimpan CD PS1, anda bisa menggunakan CD Game PS1 tersebut dengan mengcopy nya ke PC/komputer lalu anda jadikan file ISO. Atau jika anda belum mempunyai koleksi game PS1/PSX nya, anda bisa cari, memilih serta mendownloadnya gratis di FREEROMS.
Emulator PS1/PSX Untuk Android Beserta Cara Install

Itulah penjelasan singkat tentang cara penggunaan playstation one di Android, Selamat Bernostalgia dengan Memainkan game PS1 di perangkat android anda masing-masing. Semoga Artikel yang saya bagikan kali ini tentang Emulator PS1/PSX Untuk Android Berikut Cara Install ini dapat dan bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment