Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.2

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.2

Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android
Cara Menambah dan Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.0/2.2 - Dalam aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) for Android memang secara default tidak ada fitur tombol enter, jadi bila kita menekan tombol enter maka sama saja dengan menekan tombol send dan tidak untuk membuat baris baru pada text. Jadi, pada smartphone high-end sekelas Android, terkadang aktifitas mengetik tanpa batas bisa jadi terhalang karena pada aplikasi messaging standard Android sekarang ini sebagian ada yang salah satu fiturnya hilang entah kemana yang mana ini banyak membuat bingung para penggunanya. Padahal, fitur ini merupakan fitur utama dalam mengetik, yaitu tombol enter. Tidak jarang tombol pada layar keyboard sebelah kanan bawah itu posisinya kadang tergantikan dengan hadirnya tombol send yang mana itu justru mempersulit untuk mengetik pesan pada BBM.

Berikut ini ada trik dan cara agar kita dapat menggunakan tombol enter untuk digunakan di BBM for android agar pada saat menulis pesan untuk orang lain kita dapat membuat baris baru. Mungkin trik ini yang sedang dicari banyak orang termasuk saya sendiri yang cukup bingung karena tidak adanya tombol enter di BBM android, kekurangan BBM android karena tidak adanya baris baru dan tombol enter pada BBM For Android terutama v2.0 yang saya miliki tentu membuat saya menjadi kesusahan ketika harus mengirim pesan seperti daftar list nomor satu, nomor dua, nomor tiga, ataupun sekedar membuat paragraf baru.

Triknya yaitu dengan install aplikasi Xposed, ya Xposed ini merupakan suatu pengembangan semacam aplikasi yang berfungsi dapat merubah segala parameter untuk semua metode pemanggilan class dan juga untuk menambah atau menghapus resources-resources dengan mudah, tanpa bongkar APK, edit smali, sign, tanpa harus bisa membongkar/mengutak-atik Android, dan lain-lain.
Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.0
Xposed memerlukan module untuk beroperasi. Salah satu module yang bisa dipakai untuk merubah tombol send menjadi tombol enter pada BBM For Android yaitu BBMKeyboardLayout. Jika sebelumnya module yang sangat fungsionalitas ini tidak mau bekerja pada BBM v2 itu mungkin karna script nya berbeda atau ada beberapa line yang harus dibenahi atau ditambah agar support di BBM v2, tapi kini module tersebut sudah update yaitu Module BBMKeyboardLayout v2.0, dengan module yang sudah update ini memungkinkan anda dapat install serta menggunakannya pada BBM for android 2.0, sungguh ini merupakan kabar yang menggembirakan dan patut untuk dicoba.

Untuk Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android, silahkan anda simak langkah-langkah nya berikut ini:
  • Pastikan Smartphone Android sudah berstatus Root.
  • Download Xposed Installer.
  • Kemudian Install Framework yang terdapat pada menu Xposed di Android anda. Caranya: buka Xposed, lalu pilih framework ⇨ install/update ⇨ reboot/restart.
Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.0Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.0
  • Langkah selanjutnya Download module v1.0 atau v.2.0 (sesuaikan dengan versi BBM anda). Disarankan anda download module tersebut melalui PC/Laptop, lalu pindahkan ke SD Card, dan pastikan exposed beserta module nya terinstall di internal.
  • Module BBMKeyboardLayout v1.0.
  • Selanjutnya install Module BBMKeyboardLayout tersebut seperti biasa.
  • Setelah Xposed di install sesuai prosedur seperti contoh diatas, langkah selanjutnya aktifkan BBMKeyboardLayout dengan cara masuk ke Xposed, pilih ⇨ Modules ⇨ centang BBMKeyboardLayout. ⇨ Framework ⇨ install/update ⇨ Reboot.
 Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.0
  • Semua langkah telah selesai, terakhir silahkan cek aplikasi BBM For Android anda. Sekarang anda periksa apakah sekarang sudah muncul tombol enter di aplikasi tersebut. Jika sudah, maka selamat anda berhasil menerapkan BBMKeyboardLayout di smartphone Android anda.
Code list :
@on  ⇨ Untuk mengaktifkan tombol enter.
@off ⇨ Untuk kembali ke tombol send. 
(Cara mengaktifkan code list diatas yaitu dengan mengetiknya di chat lalu tekan back kemudian masuk kembali ke chat, lihatlah kini tombol enter sudah berubah kembali menjadi tombol send). Itulah bebrapa cara mudah yang dapat anda lakukan untuk menambah tombol BBM di android. Semoga artikel yang saya bagikan kali ini tentang Cara Menambah/Mengaktifkan Tombol Enter di BBM Android v2.0 dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment