Cara Merekam Semua Aktivitas Layar di Ponsel Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Merekam Semua Aktivitas Layar di Ponsel Android

Cara Merekam Semua Aktivitas Layar di Android
Cara Merekam Semua Tampilan Aktivitas Layar di Semua Hp Android - Setelah anda mengetahui bagaimana cara mengambil screenshoot di Android, kini saya akan memberikan cara merekam aktifitas layar di Android anda. Berbeda halnya ketika mengambil screenshoot di android yang hanya cukup menekan tombol power + volume bawah, untuk bisa merekam aktivitas screen di ponsel android anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat melakukannya.

Aplikasi perekam layar Android ada banyak sekali di Android yang bisa anda temukan di Google Playstore. Nah dari sekian banyak aplikasi perekam layar android, disini saya akan membahas cara merekamnya menggunakan aplikasi Screencast Video Recorder. Dengan aplikasi ini anda juga dapat mengambil gambar screenshoot.

Mengapa menggunakan Screencast Video Recorder ? ya karena menurut saya aplikasi ini memiliki banyak  fitur-fitur unggulan. seperti :
  • Dapat merekam layar dengan ketingkatan frame/ fps yang tinggi.
  • Hasil videonya berformat MP4, yang hasilnya tidak mengecewakan.
  • Dapat merekam audio secara sempurna.
  • Dapat mengabil screenshoot.
Cara penggunaannya pun cukup mudah, seperti halnya anda menginstall sebuah aplikasi lalu menjalankan aplikasi tersebut.
Cara Merekam Semua Aktivitas Layar di Android
Simaklah Cara Install dan penggunaannya screen cast video recorder berikut ini:
  1. Pastikan Android anda sudah berstatus Root.
  2. Download kemudian install aplikasi Screencast Video Recorder di ponsel anda. (silahkan anda cari di Google play store).
  3. Setelah itu jalankan aplikasi tersebut.
  4. Kemudian pilih terlebih dahulu menu pengaturan sebelum memulai perekaman. Di pegaturan Screenshoot Video Recorder, anda dapat mengatur frame per rate, ukuran video setelah selesai merekam. Sebaiknya anda pilih high untuk terhindar dari kurang fokusnya hasil video.
Catatan : Aplikasi Screenshoot Video Recorder adalah aplikasi berbayar yang bisa anda dapatkan di Google Playstore.
Itulah Cara Mudah untuk Merekam Aktifitas Layar Pada Android yang bisa anda manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam melakukan kegiatan tertentu. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat serta berguna untuk anda.

0 komentar:

Post a Comment