Begini Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi/Game Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Begini Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi/Game Android

Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi dan Game di Android - Sebagai pengguna smartphone android tentu saja kita sering menemukan iklan yang muncul, entah itu ketika kita sedang membuka aplikasi atau bermain game. Iklan pada aplikasi atau game ini kerap sekali muncul seketika dan tentu saja ini sangatlah mengganggu kenyamanan ketika menjalankan aplikasi ataupun memainkan game di Android kita. Nah, inilah yang membuat saya berkeinginan ingin membahas tentang cara menghilangkan iklan di aplikasi Android. Ada dua cara yang dapat kita lakukan untuk dapat memblock akses iklan tersebut, yaitu dengan memutuskan koneksi internet dan yang kedua dengan bantuan aplikasi.

Ya untuk cara pertama ini sangatlah mudah karena anda tak perlu mendownload aplikasi untuk menghilangkan iklan di aplikasi android, dan saya kira anda juga sudah tahu caranya yaitu hanya dengan mematikan koneksi internet maka iklan akan tidak muncul karena iklan membutuhkan koneksi internet untuk tampil di aplikasi atau game. Namun kekurangan dari solusi pertama ini anda akan bolak-balik hidup dan matikan koneksi dan cara ini terbilang kurang efektif.

Nah mau tidak mau anda harus menggunakan cara yang kedua ini dan terbilang sangat ampuh karena anda tak perlu lagi hidup dan matikan koneksi. Dengan  memasang aplikasi yang bernama Adfree di perangkat android anda. Maka anda bisa terhindar dari iklan yang mengganggu saat bermain game ataupun menjalankan sebuah aplikasi, selain itu kelebihan dari memasang aplikasi Addfree ini baterai anda akan menjadi lebih hemat.

Sebelumnya perhatikanlah bebrapa persyaratan yang harus anda penuhi sebelum menggunakan aplikasi ini, yaitu:
  1. Ponsel android anda harus sudah berstatus Rooted karena aplikasi ini membutuhkan akses super user. Jika ponsel anda belum di Root, silahkan cari cara root untuk android anda masing-masing di google. atau anda bisa baca cara root semua Android Disini.
  2. Dan jika ponsel android anda sudah dipastikan berhasil di-root download aplikasi Adfree, anda bisa mendapatkan aplikasinya di http://adfree.bigtincan.com/ (pilih download addfree), atau Disini.
Apabila persyaratan beserta komponen/peralatan diatas sudah anda penuhi, selanjutnya anda bisa simak caranya menghapus iklan di aplikasi Android menggunakan Aplikasi Adfree berikut ini:
  • Langkah pertama install aplikasi adfree pada smartphone anda, setelah terinstall kemudian jalankan aplikasinya.
Cara Mudah Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi dan Game Android
  • Setelah itu anda akan melihat ada dua pilihan yaitu View TPC host names dan Boot Normally disarankan Pilihlah Boot Normally.
Cara Mudah Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi dan Game Android
  • Selanjutnya maka seketika akan muncul permintaan superuser, lalu pilih ijinkan.
Cara Mudah Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi dan Game Android
  • Setelah itu maka akan muncul form opsi sebagai berikut (lihat gambar dibawah), lalu anda centang semua pilihannya, Kemudian klik "Download & Install Host". dan tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
Cara Mudah Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi dan Game Android
  • Langkah terakhir apabila semua proses telah selesai, silahkan reboot smartphone Android anda.
Dengan aplikasi ini maka aplikasi dan game Android anda terbebas dari iklan dan anda pun bisa dengan nyaman mengoperasikan semua aplikasi di ponsel android anda. Semoga Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi dan Game Android ini bermanfaat dan berguna untuk anda semua, selamat mencoba.

1 komentar: