Dampak Negatif Melakukan Upgrade Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Dampak Negatif Melakukan Upgrade Android

Dampak Negatif Melakukan Upgrade Android
Dampak Negatif Melakukan Upgrade Android - Kembali lagi dengan MYSOFTWARED™ dengan info-info yang mungkin saja kalian butuhkan tentang android, pada artikel kali ini saya tidak share tentang flashing atau root lagi, namun tentang sedikit informasi kepada kalian semua. melakukan upgrade android, untuk kalian yang memiliki android yang operating sistem seperti gingerbread (GB) atau ice cream sandwich (ICS) pasti ingin merubah os yang dimiliki dengan jellybean (JB). ada sih dampak positif yang diterima yaitu android akan lebih berbeda dari sebelumnya. namun, semua yang memiliki dampak positif pasti memiliki dampak negatif didalamnya.

Banyak sekali bertebaran di dunia maya tentang cara-cara upgrade/meningkatkan versi sistem operasi android dengan versi yang lebih tinggi yang tentunya tidak di support oleh pihak vendor android itu sendiri. sehingga banyak sekali keluhan yang dihadapi oleh pengguna yang telah melakukan langkah upgrade demi mencapai keinginannya. padahal efek buruk upgrade android ke tingkat yang lebih tinggi bisa mengganggu kinerja ponsel tersebut baik segi software maupun hardwarenya.

Jadi, untuk kalian yang ingin sekali melakukan upgrade android yang dimiliki menjadi lebih tinggi dari sebelumnya harus mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini.

  1. Dari segi hardware, upgrade tentu akan semakin memaksa memori yang memiliki ukuran standar untuk bekerja menjalankan berbagai fungsi perangkat sistem yang diperlukan sehingga android akan semakin lambat dari sebelumnya.
  2. Prosesor akan semakin bekerja ekstra dan panas.
  3. Beberapa aplikasi akan gagal loading saat dijalankan.
  4. Terkadang menu-menu tidak seperti yang kita harapkan karena loading yang gagal.
  5. Walau android tetap menyala terkadang fungsi call/sms tidak sempurna seperti versi bawaan android.
  6. Adanya malware/virus yang tertanam di program yang tertanam di emulator upgrade.
  7. Masih banyak lagi kekurangan lainnya.

Jadi, kesimpulannya untuk kalian yang ingin melakukan upgrade android lihat terlebih dahulu komponen dan spesifikasi dari android. jika dirasakan bisa digunakan untuk upgrade operating sistem diatasnya, bisa kalian upgrade dengan catatan performa tidak sebaik operating sistem bawaan dari android itu sendiri.
Nah, bagaimana kalian sudah mengambil keputusan untuk melakukan upgrade android atau masih mau menggunakan operating sistem bawaan dari android? itu semua kembali ke kalian. jika kalian ada pertanyaan seputar artikel ini, bisa melakukan komentar. sekian artikel ini tentang Efek Dan Dampak Negatif Melakukan Upgrade Android. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment