Cara Mengambil Screenshoot di Berbagai Tipe Hp Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Mengambil Screenshoot di Berbagai Tipe Hp Android

Cara Mengambil Screenshoot di Berbagai Tipe Hp Android - Bagi kalian para pengguna smartphone yang berbasis Android, pasti kata-kata screenshot sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Ya Screenshot adalah proses mengambil gambar yang ada di layar handphone. Tujuan dan manfaatnya sangat banyak entah untuk menandakan kejadian penting yang ada di layar anda ataupun untuk keperluan lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan bebagi tentang Cara Screenshoot Di Berbagai Tipe HP Android, contohnya seperti dibawah ini, saya mengambil gambar dari Handphone Samrtfren Andromax i2 milik saya.
Cara Mengambil Screenshoot di Berbagai Tipe Hp Android
Gambar diatas adalah contoh gambar screenshoot home screen dari HP Smartfren Andromax i2 yang menggunakan cutom ROM Xperia, maka dari itu tampilannya seperti Xperia. Screenshot sering juga disebut dengan Screen Capture. Biasanya saat melakukan screenshot pada HP akan diberi notifikasi bunyi seperti saat memotret dengan kamera. Cara untuk mengambil Screenshoot pun berbeda-beda antara tipe HP yang satu dengan tipe HP yang lain.

Berikut adalah ulasan tentang cara screenshoot berbagai tipe HP

1. Samsung Galaxy Young, Galaxy Young Duos, Galaxy Mini, Galaxy Pocket dan Galaxy Star
Screenshoot pada tipe handphone Samsung Galaxy berbeda yaitu dengan cara menekan tombol power dan tombol Home secara bersamaan, dan gambar hasil screenshoot dapat dilihat di Galeri pada folder screenshoot.

2. Sony Xperia
Cara melakukan Screenshot pada HP Sony Xperia adalah dengan menekan tombol Volume Down (bawah) dan tombol Power secara bersamaan. Gambar hasil Screenshot langsung ditampilkan pada panel pemberitahuan dan dapat dilihat pada Galeri.

3. Smartfren Andromax
Cara melakukan Screenshot pada HP Smartfren Andromax adalah dengan cara menekan tombol Volume Down (bawah) dan tombol Power secara bersamaan. Gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada Galeri dalam folder Screenshoot.

4. Oppo Smartphone
Sama halnya dengan Smartfren Andromax Cara melakukan Screenshot pada HP Oppo Smartphone juga dengan cara menekan tombol Volume Down (bawah) dan tombol Power secara bersamaan. Gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada Galeri dalam folder Screenshoot.

5. Lenovo Smartphone
Cara melakukan Screenshot pada HP Lenovo Smartphone seperti Lenovo A369i adalah dengan cara menekan tombol Volume Down (bawah) dan tombol Power secara bersamaan. Gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada Galeri dalam folder Tangkapan Layar.

6. HTC Smartphone
Pada perangkat HTC, mengambil screenshot Android tetap tertuju pada tombol home dan power. Tetapi, tidak dengan cara menekannya secara bersamaan, namun dengan menahan tombol power dulu, baru diikuti dengan tap pada tombol home secara cepat. Layar akan melakukan proses screenshot, dan Anda juga akan mendengar audio untuk pemberitahuan. Anda juga akan melihat pesan yang muncul untuk mengonfirmasi jika screenshot telah disimpan.

7. LG Smartphone
Pada perangkat LG, kombinasi tombol tetap pada tombol volume dan power. Tekan dan tahan tombol tersebut pada waktu bersamaan hingga Anda mendengar suara audio untuk menandakan proses screenshot telah dilakukan. Notifikasi juga akan muncul pada menu notification setelah proses selesai. Selain itu, Anda dapat mengambil screenshot dengan menggunakan Quick Memo, dimana ini adalah cara cepat dalam mengambil screenshot. Setelah Quick Memo diaktifkan, laman editing akan diperlihatkan kepada Anda. Setelah itu, Anda dapat memberikan catatan atau gambar pada screenshot tersebut.

 8. Evercoss dan Cross Andromeda Series
Cara melakukan Screenshot pada HP Evercoss dan Cross Andromeda seperti Cross A7S, Cross A7T dan Cross A88 adalah dengan menekan tombol VOLUME DOWN (bawah)  dan tombol POWER secara bersamaan selama 3 detik. Gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada Galery dalam folder Tangkapan Layar.

Demikian penjelasan artikel kali ini tentang Cara Mengambil Screenshoot di Berbagai Tipe Hp Android, semoga anda mendapat pencerahan setelah membaca artikel diatas. :)

0 komentar:

Post a Comment