Cara Memindahkan PIN Beserta Kontak BBM Dari Blackberry ke Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Memindahkan PIN Beserta Kontak BBM Dari Blackberry ke Android

Cara Memindahkan PIN BBM Dari Blackberry ke Android - Banyaknya pengguna Aplikasi BBM pada Smartphone Android ini sudah mampu menggeser Semua aplikasi Chat sebelumnya. aplikasi BBM ini merupakan Aplikasi Chat yang paling Popular di masyarakat Indonesia. Untuk anda yang sebelumnya menggunakan Ponsel Blackberry dalam Menggunakan Aplikasi BBM lalu pindah ke BBM Android dan ingin memindahkan PIN BBM dan seluruh daftar Kontak nya ke BBM android.

Mungkin beberapa orang sudah mengetahui cara untuk Memindahkan Kontak dan PIN BBM ke Android secara manual, tetapi bila anda mengalami Kesulitan dalam menstransfer Kontak BBM ke Android dari berbagai tipe antara lain Tipe gemini , davis , bold , torch , Bellagio dan Storm ke ponsel android . Dengan tutorial kali ini mungkin akan membantu anda dalam menangani masalah di atas. Saya akan memberikan dua cara yang mudah dalam memindahkan Kontak BBM BB ke BBM android , simak cara berikut ini :

Cara pertama Menggunakan Google Sync :
  • Pastikan anda sudah memiliki account gmail
  • Selanjutnya Download aplikasi Google Sync ke Ponsel blackbery, melalui blackberry aplikasi world.
  • Jika sudah terinstall buka dan masuk ke aplikasi google sync menu setting Masukan Google account pada menu option lalu tekan OK. Setelah itu kontak BBM pada BlackBerry akan langsung tersinkron pada perangkat Android Anda secara otomatis.
Jika anda tidak ingin cara diatas maka anda bisa lihat cara Kedua :

Pertama lihat BBM Pada Ponsel BBM :
  • Pastikan ponsel Blackberry memiliki BBID ( Blackberry ID )
  • Kemudian untuk melihat Blackberry ID masuk ke menu Option di BBID , Setelah itu masuk pada menu Blackberry ID disana akan terlihat username dan password BBID anda, Pada Username tersebut akan terdapat alamat email anda.
  • Selanjutnya catat username dan password BBID anda .
Selanjutnya Pada Ponsel Android :
  • Masuk pada Setting pilih Apps/Aplikasi lalu ManageApps 
  • Pilih Aplikasi BBM lalu pilih Clear data dan Clear Cache , maka secara otomatis jika anda membuka Aplikasi BBM android anda akan diminta langsung pada Tampilan Sign In
  • Setelah selesai, kemudian anda akan diperintah untuk memasukan username dan password pada Kolom Blackberry ID .
  • Dalam memasukan username dan password Blackberry ID anda dapat menyamakan dengan ponsel Blackberry anda yang sudah dicatat.
  • Jika sudah secara otomatis semua kontak BBM pada ponsel Blackberry anda akan otomatis berpindah.
Nah itulah 2 cara mudah pindah Kontak BBM Blackberry ke Android. dengan demikian anda tak perlu repot - repot menginvite satu persatu kontak sebelumnya di BBM BB anda. Selamat Mencoba dan semoga artikel Cara Pindahkan PIN BBM BB ke BBM Android ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.

0 komentar:

Post a Comment