Cara Mengganti PIN BBM dengan ID / Email yang Sama

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Mengganti PIN BBM dengan ID / Email yang Sama

Cara Mengganti PIN BBM dengan ID / Email yang Sama
Cara Mengganti PIN BBM dengan ID / Email yang Sama - Hai berjumpa kembali dengan Mysoftwared yang selalu berbagi tips dan trik seputar teknologi. Nah pada kesempatan kali ini saya selaku admin akan berbagi tips tentang android. Tips yang saya bahas kali ini adalah cara mudah merubah / replace PIN BBM di ponsel android. Sebagai pengguna BBM kita memang suka tidak puas jika mendapatkan PIN yang tidak cantik, ya PIN BBM merupakan sebagian hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan chating kita, jika kita mempunyai PIN yang cantik akan ada rasa puas tersendiri dan tentu akan membuat kita merasa percaya diri menggunakan aplikasi ini, betul kan?

Sebenarnya sudah banyak Tutorial merubah PIN BBM, tetapi sayangnya tutorial yang sudah sering ditemui itu sangat ribet untuk dilakukan, dalam kebanyakan tutorial tersebut kita dituntut harus membuat banyak akun email untuk mendapatkan PIN yang sesuai dengan keinginan kita dan resikonya pun kita akan keehilangan semua daftar kontak kita. Nah maka dari itu disini saya akan memberikan cara mudahnya, tetapi untuk dapat menjalankannya ponsel kamu harus sudah berstatus rooted. Selain mudah dan tidak ribet tutorial ini memiliki dua kelebihan yaitu:
  1. Ganti pin BBM tanpa harus kehilangan kontak di BBM.
  2. Ganti pin BBM yg tidak teratur menjadi lebih baik.
Berikut persyaratan dan langkah-langkah Mengganti PIN BBM dengan Email yang Sama:

Syarat dan bahan:
  1. Ponsel Harus di ROOT.
  2. Root Explorer (cari digoogle banyak).
  3. Titanium Backup (tersedia di playstore). hanya opsional, aplikasi ini untuk merestore data BBM, jadi history chating kamu sebelumnya tidak akan hilang setelah di restore.
  4. Backup ROM ( hanya opsional).
  5. Berani meng-edit Build.prop jika kamu belum mengerti Build.prop perhatikan saja dulu langkah-langkah nya dibawah ini.
Langkah - Langkahnya:
Perhatikan baik-baik !
  • Backup BBM dengan Titanium Backup.
  • Wipe data BBM dengan Titanium Backup.
  • Buka root explorer > buka folder system > Untuk berjaga - jaga backup terlebih dahulu file build.prop ke SD card. (jika sudah melakukan backup ROM lewati langkah ini).
  • Kembali ke folder system > tahan file build.prop dan > Open in Text Editor jika ada pilihan pilih YES aja. Atau bisa lihat ke pojok kanan, ada pilihan Mount R/O tap sekali, sampai berubah jadi Mount R/W.
  • Cari ro.product.brand dan ro.product.manufacturer. Di sebelah teks itu pasti manufacturer ponsel yang digunakan. Misalkan device yang kamu gunakan Samsung, pasti ada kata Samsung disebelah teks ro.product.brand dan nama vendor di sebelah ro.product.manufacturer.
    Cara Mengganti PIN BBM dengan ID / Email yang Sama
  • Ganti kata Samsung menjadi Device Lain Seperti motorola, Sony, smartfren dan pada vendor bisa diganti dengan haier, innos, atau terserah kamu. Jika sudah diganti, pilih Save and Exit.
  • Lalu Restart ponsel nya.
  • Buka BBM, dan login lagi seperti biasanya dengan alamat email kamu.
  • Selesai dan Ta-ra, Cek dulu PINnya apa sekarang sudah berubah. Ya pasti sudah lah. :D
Bagaimana cukup mudah bukan? saya yakin kamu dapat dengan mudah menerapkan trik ini. Intinya kita hanya cukup mengganti dua tulisan yaitu pada ro.product.brand dan ro.product.manufacturer nya saja, jika kamu belum juga mendapatkan PIN yang sesuai silahkan ganti lagi dua tulisan tersebut sampai mendapatkan PIN yang sesuai. Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengganti PIN BBM dengan ID / Email yang Sama, semoga bermanfaat. Temukan juga artikel menarik lainnya pada Daftar Isi blog ini.

0 komentar:

Post a Comment