Tips Mengatasi Berbagai Macam Error Pada BBM

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Tips Mengatasi Berbagai Macam Error Pada BBM

Tips Mengatasi Berbagai Macam Error Pada BBM
Tips Mengatasi Berbagai Macam Error Pada aplikasi BBMApakah Blackberry Messenger anda suka bemasalah ? entah itu sering hang, sering gagal invite PIN, ataupun permasalahan lainnya, nah disini saya akan coba membantu membahas solusinya. Silahkan simak Tips dibawah ini baik-baik, agar dapat menyelesaikan masalah pada BBM anda.
  • BBM For android hanya Support di ICS (4.0) keatas : Artinya bagi pengguna android yang masih menggunakan device android ber OS Gingerbread, Froyo,éclair kebawah maka tidak akan dapat mencicipi Messenger ini. Caranya adalah dengan mengupgrade OS android tersebut ke OS minimal ICS. Bagaimana jika belum tersedia update resmi? Coba menggunakan CusRom,sebab ada sebagian yang sukses menggunakan cara ini,tapi tentu tidak akan selancar dan sebaik jika kita menggunakan ROM resmi. Pasti ada beberapa BUG, atau mungkin bisa juga Cusrom tersebut tidak mensupportnya.
  • Jika OS masih 2.3 atau Cm7 : Tentu anda harus memperhatikan versi OS android yang terpasang di smartphone anda. Sebelumnya BBM hanya support untuk perangkat yang memiliki versi android 4.0 atau diatasnya. Nah sekarang pada OS 2.3 gingerbread sudah bisa dipasang BBM tetapi fiturnya terbatas, dan agak sedikit lambat jika dibanding perangkat yang memiliki versi android diatasnya.
  • BBM For android hanya support untuk Device dengan Hardware tertentu : Banyak dari kita yang masih menggunakan Device android dengan kelas Low, seperti spec processor dan RAM yang masih rendah sehingga BBM for android tidak berjalan dengan baik/lambat/sering menutup sendiri atau tidak compatible dengan device kita tersebut. BBM recomended pada processor dengan jenis ARMV7 dengan kapasitas RAM 512 MB.
  • Jika Tips no 3 tidak sukses : Berarti CPU kita tidak support, Perlu diketahui bahwa BBM For android saat ini support Processor ARM v7 compatible. Untuk mengetahui apakah processor HH kita ARM v7 Compatible dapat di cek menggunakan app "Device Info"dapat di download dari PlayStore. Cek di bagian CPU dengan info ARM v7 atau armeabi-v7a
  • BBM For android tidak support untuk tablet : Jika tidak support coba download aplikasinya. Jika tetap tidak jalan pastikan tablet tersebut sudah support jaringan GSM.
  • Aplikasi BBM For android tidak ditemukan di PlayStore : Nah jika kalian memiliki permasalahan seperti ini sudah jelas perangkat anda tidak support untuk di install BBM, tetapi jika sebelumnya sudah support dan setelah anda mengganti dengan custom ROM tertentu anda buka playstore tidak ditemukan BBM itu merupakan bug dari cutom ROM tersebut.
  • Susah membuat ID BBM : Jika susah mendaftar melalui aplikasi maka sebaiknya coba daftar dan Buat ID nya melalui Situs resminya di https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount (bisa melalui PC).
  • Lama menunggu Balasan Email : Sebagian dari kita ada yang cepat mendapatkan balasan email dan sebagian lagi ada yang lama,hal ini Dikarnakan BBM masih hangat-hangatnya maka sudah barang tentu keadaan tersebut berimbas akan layanan yang kurang baik. Logikanya jika lalu lintas lagi padat maka kemungkinan nyampe akan lama. Jadi harap bersabar untuk menunggu balasan email tersebut, dan jika tidak sabar maka ada solusinya yaitu dengan meminjam atau menggunakan ID teman atau saudara kita yang emailnya telah terdaftar.
  • Susah Sign : Buka Settings > Apps > BBM. Pilih Force Close, Clear Data, Clear Cache, lalu buka kembali aplikasi BBM untuk Android. Hal ini bertujuan untuk mereset aplikasi BBM untuk Android seperti pertama kali ketika aplikasi tersebut belum pernah dijalankan. Jika tetap tidak mau silahkan mencoba Poin 10 dibawah ini.
  • Login Error (No Connection) : Silahkan Login dengan menggunakan jaringan yang lebih baik, saya sarankan menggunakan koneksi WIFI.
  • Gagal Invite PIN BBM : Nah permasalahan ini yang paling sering terjadi di antara pengguna BBM. Permasalahan ini saya bilang wajar karena banyak faktor yang mempengaruhinya, bisa juga karena koneksi internet di perangkat anda atau seseorang yang kita invite sedang kurang bagus atau tidak stabil, kapasitas RAM penuh, ataupun kesalahan pada saat terhubung dengan server blackberry. Apabila anda sering mengalami hal tersebut salah satu solusinya cobalah anda invite PIN dengan menggunakan meteode scan barcode.
Jika semua tips diatas tidak bisa atau cocok maka perhatikan hal berikut :
  1. BlackBerry membatasi pengguna yang mengunduh BBM untuk menggunakan aplikasi chatting besutannya.
  2. Aplikasi BBM yang baru diluncurkan kembali (21 Oktober 2013) baru tersedia secara eksklusif bagi pengguna yang melakukan pre-register atau mendaftar untuk memesan aplikasi BBM saat sebelum diluncurkan.
  3. Sedangkan pengguna yang belum pernah melakukan pre-register harus bersabar untuk menjalankan BBM di smartphone miliknya. Pengguna yang pernah melakukan pre-register akan di-invite oleh BlackBerry secara langsung untuk mengunduh dan menikmati layanan BBM lintas platform.
  4. BlackBerry memberikan prioritas utama bagi pengguna yang sudah melakukan pre-register. Ini untuk mengurangi trafik download dan pengguna. dan untuk antisipasi membludaknya pengguna yang mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM secara bersamaan seperti yang terjadi pada bulan september lalu.hal tersebut dilakukan supaya proses peluncuran BBM di 5. Android dan iOS berjalan lancar dan tidak terjadi down seperti sebulan sebelumnya.
  5. Berdasarkan keterangan dari blog resmi BBM.com, BlackBerry hanya mengatakan akan segera hadir untuk jutaan pelanggan lainnya secepat mungkin. Kemungkinan BlackBerry akan menunggu hingga sistem dirasa aman dan siap sebelum meluncurkan BBM untuk seluruh pengguna. Kesiapan itu sendiri tergantung server yang dimiliki oleh BlackBerry.
Sekian pembahasan artikel kali ini tentang Tips Mengatasi Berbagai Macam Error Pada BBM, semoga dapat membantu terutama kepada anda yang memiliki permasalahan pada BBM anda.

0 komentar:

Post a Comment