Cara Root dan Install CWM Recovery di Smartfren Andromax C2

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Root dan Install CWM Recovery di Smartfren Andromax C2

Cara Root dan Instal CWM untuk andromax C2 - Android merupakan Operating System populer saat ini yang paling mudah untuk diotak-atik sesuai keinginan. Tapi tidak semuanya terbuka dengan sendirinya. Banyak perubahan sistem yang masih memerlukan akses root, karena root itu sendiri di ibaratkan suatu cara untuk membuka kunci sistem.

Settingan default sistem android dari pabrikasinya itu disetting agar sistemnya di kunci sehingga kita tidak dapat mengaksesnya secara penuh. Nah oleh karena itu kita memerlukan cara untuk membuka kunci sistem agar bisa bebas melakukan customisasi apapun itu, cara nya yaitu tidak lain dengan root. Sebagai contoh customisasi di android adalah kita bisa menginstall aplikasi full interface changed seperti Custom ROM, memblokir iklan yang ada di aplikasi dan games gratis, dll.

Cara Root dan Instal CWM untuk andromax C2

Tutorial ini dikususkan untuk anda pengguna ponsel berlogo Smartfren Andromax C2 Jelly Bean 4.3. dan Kitkat 4.4.2. Smartfren Andromax C2 termasuk android dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang bagus. Rooting HP ini bisa mengoptimalkan dengan fasilitas baru dan lebih bebas melakukan modifikasi sistem. Di Cina sendiri C2 punya nama yang lain yaitu Hisense AD688G.

Metode yang digunakan pada cara root ini hampir sama seperti menggunakan aplikasi Framaroot. Tomelroot V2 adalah aplikasi rooting khusus beberapa hp tipe tertentu yang memiliki jenis kernel, sistem, dan operasi akses yang berdekatan tingkatnya. Jadi tidak semua tipe handphone bisa diroot dengan aplikasi ini.
Perhatian :
Melakukan rooting pada Andromax C2 anda kemungkinan garansinya tidak akan berlaku lagi. Lakukan unroot pada option di SuperSU apabila anda ingin klaim garansi kembali.
Segala akibat dari tutorial ini bukan tanggung jawab kami tapi sudah ditest oleh beberapa rekan dan hasilnya sukses.
Cara Root Smartfren Andromax C2 Jelly Bean 4.3:
  1. Aktifkan Unknown Sources (Sumber tidak dikenal) di Andromax C2 anda, caranya masuk ke bagian settings (Pengaturan) -- Security (Keamanan) dan centang "Unknown Sources" atau "sumber tidak dikenal". Nyalakan koneksi Internet, bisa dengan Paket Data Seluler atau Wifi (Wireless Connection)
  2. Download terlebih dahulu Towelroot.apk , lalu install di Andromax C2 anda.
  3. Jalankan aplikasi Towelroot
  4. Kemudian Klik “Make it Ra1r
    Cara Root dan Instal CWM untuk andromax C2
  5. Setelah itu unduh SuperSu.apk. Selanjutnya silahkan anda install dan buka aplikasi SuperSU.
  6. Setelah membuka,jika seandainya ada permintaan update SU binary. pilih “Continue” kemudian “Normal” dan setelah proses Update sukses.
  7. Silahkan anda tes install Root Checker dari playstore juga untuk memastikan C2 anda sukses di Root namun tidak usah juga tidak apa-apa.
  8. Selesai
Cara Install CWM Andromax C2
                                                          Cara Root dan Instal CWM untuk andromax C2
anda dapat melakukan backup atau restore system anda melalui CWM ini. Jadi ketika suatu saat system anda mengelami error atau botloop, anda dapat mengembalikannya ke keadaan semula.
Tak perlu berbasa-basi langsung saja berikut langkah - langkahnya :

Bahan :
Tutorial Pemasangan nya:
1. Download semua bahan di atas
2. Install Flashify
3. Buka Flashify
4. Kemudian pilih Recovery image
5. Lalu cari file cwm_philz.img
6. Flash
Jika sudah selesai Flash, cek CWM nya :
- Matikan HH, tekan tombol power + Vol Min (-) berbarengan, hingga masuk CWM
- Buka Terminal Emulator, ketik su [enter], lalu reboot recovery [enter]

Untuk Cara Root Andromax C2 Kitkat 4.4.2 (OTA Update) Berikut Tutorialnya:

Syarat :
  • Sudah Terpasang CWM philz
Bahan :
Langkah-Langkah nya :

1. Letakkan file Extrak backup Boot nya di clockworkmod\backup\SINI
2. Shutdown HH masuk CWM pilih Custom restore pilih (X) file backup diatas.
3. masih di cwm Flash SuperSU, lalu Reboot.
4. Selesai.

Sekian dulu artikel tentang tutorial Cara Root dan Instal CWM untuk andromax C2Nantikan informasi - informasi menarik lainnya seputar cara untuk android terbaru. Terima kasih sudah berkunjung.

2 komentar: