Cara Internetan Gratis di Android Dengan Psiphon

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Internetan Gratis di Android Dengan Psiphon

Cara Terbaru Internetan Gratis di Android - Belakangan ini di salah satu komunitas Android di Facebook sedang ramai membahas soal aplikasi Psiphon, ya demam phipson ini masih terbilang baru. Bagi Anda yang belum tahu apa itu Psiphon, saya akan menjelaskannya. Phipson merupakan sebuah tool atau aplikasi yang fungsinya untuk mengakses internet melalui jaringan secure, bisa juga disebut VPN (Virtual Private Network).

Psiphon, dari halaman resminya di Google Play dijelaskan dapat digunakan untuk mengamankan jaringan internet bagi Anda yang senang memanfaatkan WiFi gratis di kafe-kafe atau di tempat-tempat umum. Kelebihannya yang lain, Psiphon mampu membuka situs yang di sensor atau di blokir oleh operator dari perangkat Android. Yang membuat Psiphon laris beberapa hari ini, sama seperti aplikasi-aplikasi VPN lain, Psiphon oleh sebagian member disana disulap menjadi aplikasi untuk berinternetan ria secara gratis.
Trik Terbaru Internetan Gratis di Android Dengan Psiphon
Bagaimana bisa? Secara teori, cara kerja aplikasi ini yang pasti dengan memanfaatkan bug dari operator-operator jaringan seluler dimana tidak semua operator GSM dapat digunakan untuk trik ini. Psiphon yang mulanya merupakan aplikasi tunneling VPN kini berubah menjadi aplikasi untuk internetan gratis di Android. Berikut ini tips bagi Anda yang ingin mencoba Psiphon. Baca serta simak baik-baik hingga selesai sebelum menerapkan tips dibawah ini.
Perhatian:
Kebanyakan orang berhasil mengakses internet tanpa pulsa ataupun kuota memakai Psiphon menggunakan kartu Three, Axis dan Indosat. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan memakai operator lain juga bisa. Sebagai percobaan, disarankan untuk menggunakan kartu yang tidak memiliki pulsa (kecuali jika Anda rela pulsa Anda kepotong).
Cara Menggunakan Psiphon Untuk Internetan Gratis di Android
  • Alangkah baiknya lakukan Root pada ponsel android Anda, karena beberapa fitur dari Psiphon memerlukan hak akses root. Tetapi bukan berarti Anda tidak dapat menggunakan Psiphon tanpa hak akses root.
  • Download Psiphon v60 APK kemudian install (atau bisa langsung di dapat dari Play Store).
  • Buka aplikasi Psiphon, pada tab "OPTION" pilih regional yang Anda kehendaki. Biasanya Singapore menjadi pilihan banyak orang karena server nya yang cepat.
  • Centang "Tunnel Whole Device" (untuk Android yang sudah root atau Android 4.0+).
  • Centang "Connect trough an HTTP Proxy", lalu pilih "Use system network settings".
  • Nyalakan jaringan internet Handphone Android Anda.
  • Pada Psiphon, klik START.
  • Tunggu hingga icon P pada statusbar menunjukkan warna biru yang artinya Psiphon sudah connect ke jaringan internet.
Demikian postingan kali ini. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil menerapkannya di ponsel android kesayangan anda.

0 komentar:

Post a Comment