Cara Mendeteksi / Mengetahui Judul Lagu dan Penyayinya di Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Mendeteksi / Mengetahui Judul Lagu dan Penyayinya di Android

Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu Di Android - Kembali lagi dengan artikel yang tentunya bermanfaat untuk anda pengguna ponsel cerdas (smartphone). Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan informasi aplikasi pendeteksi lagu dan tv di smartphone android. Ketika anda sedang berada ditempat umum seperti mall, supermarket, ataupun radio mobil, anda mendengarkan sebuah lagu namun anda lupa atau tidak tahu judul dan siapa penyanyinya. Aplikasi TrackID™ dan Shazam adalah solusinya, cukup menekan tombol Pada aplikasi ini, maka secara otomatis Aplikasi ini akan mensearching lagu tersebut.

1. TrackID™

Aplikasi bawaan Sony ini mempunyai tampilan khas dan pastinya memiliki kelebihan tersendiri, maka dari itu kami akan merekomendasikan aplikasi TrackID karena bisa mengenali semua lagu manca negara dan juga sebagian lagu-lagu dari indonesia terutama yang hits. Selain mengenali sebuah lagu dan penyanyinya kamu juga bisa dapat info mengenai penyanyinya, lagu yang berkaitan, dan akses video klip musiknya di youtube.

Aplikasi nya bisa langsung anda dapatkan di Play Store. Cara menggunakan TrackID sangatlah mudah, saat anda mendengar sebuah yang ingin di deteksi segeralah buka aplikasinya kemudian tap yang berbentuk bulatan di tengah biarkan sampai selesai. untuk memudahkan akses kamu juga dapat menampilkan widgetnya di homescreen. Aplikasi ini membutuhkan akses internet saat melakukan recognition atau pendeteksian.
Cara Mendeteksi / Mengetahui Judul Lagu dan Penyayinya di Android

2. Shazam


Aplikasi Shazam ini memiliki kapasitas data yang banyak, sehingga hampir semua lagu dapat dideteksinya. Mulai dari lagu indonesia, lagu inggris, lagu mandarin, dan lain sebagainya. Setiap kali mengidentifikasi lagu baru, acara atau iklan pengguna aplikasi ini akan secara otomatis akan mendapat pemberitahuan di smartphone anda, walau dalam keadaan terkunci sekalipun.
Semuanya secara otomatis akan masuk ke koleksi pengguna dan terdaftar berdasarkan tanggal, sehingga pengguna dapat menelusuri melalui daftar anda, aplikasi ini juga harus terintegrasi dengan koneksi internet agar dapat berjalan.

Untuk cara menggunakan aplikasi Shazam sama seperti TrackID:
Download terlebih dahulu aplikasi Shazam, anda bisa mendapatkannya di Play Store. Kemudian buka aplikasi Shazam, nah anda hanya cukup menekan /tap logo Shazam yang berada ditengah, tinggal anda tunggu saja beberapa detik karena aplikasi Shazam sedang men-searching lagu yang sedang anda cari, Setelah itu akan muncul lagu sesuai yang anda inginkan.
Cara Mendeteksi / Mengetahui Judul Lagu dan Penyayinya di Android
Catatan : "Aplikasi TrackID™ dan Shazam ini tidak dapat menangkap lagu yang berupa konser, ataupun lagu yang tidak real/sah dari penyanyi aslinya".
Demikian artikel singkat kali ini tentang Aplikasi pendeteksi lagu di android, semoga dapat bermanfaat dan nantikan info-info menarik lainya tentunya masih bertemakan seputar Android. terima kasih sudah berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment