Tips Membangun Strategi Pertahanan Terbaik di Clash of Clans

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Tips Membangun Strategi Pertahanan Terbaik di Clash of Clans

Clash Of Clans - Selamat Siang para pembaca setia Mysoftwared™ . Pada kesempatan kali ini lagi-lagi saya akan memberikan sedikit tips bagi para pemain game Clash Of Clans. Setelah pada artikel terbaru sebelumnya saya sudah memberikan Strategi Terbaik Saat Menyerang di Clash Of Clans,

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit Tips dan Trik Membangun Pertahanan di Clash Of Clans. Karena dalam permainan Clash Of Clans atau yang biasa disebut coc ini selain memikirkan strategi menyerang, anda juga harus memikirkan bagaimana cara membuat pertahanan agar mampu menghadang serangan lawan. Maka dari itu anda di wajibkan memiliki keahlian dalam mengatur strategi bertahan yang baik. 
Cara Mengatur Pertahanan Terbaik Di Clash Of Clans
Strategi bertahan yang paling penting adalah mengamankan Town Hall, apalagi bagi anda yang masih pemula, minimnya gold yang dimiliki akan bertambah sulit apabila anda diserang lawan. Anda harus pintar mengatur tata letak Town Hall. Lindungi Town Hall anda dengan Canon, Mortar, Archer Tower, maupun dengan Bom yang mengelilingi Town Hall.
Cara Mengatur Pertahanan Terbaik Di Clash Of Clans
Berikut Tips dan Trik Membangun Pertahanan di Clash of Clans, simak ulasan dibawah ini :

1. Wall (Dinding)
Cara Mengatur Pertahanan Terbaik Di Clash Of Clans
Perhatikan gambar diatas, kurang efektif jika wall hanya digunakan untuk mengeliling saja.  Jika wall sudah hancur maka secara otomatis musuh bisa mengacak-acak desa anda. Maka dari itu, Perhatikan point-point dibawah ini :
  • Wall hanya berfungsi memperlambat laju musuh dan juga untuk melindungin bangunan anda.
  • Jumlah wall terbatas jadi pergunakan sebaik mungkin, karena jumlah wall yang didapat berdasarkan level town hall.
  • Usahakan wall melindungi Town Hall.
  • Apabila wall tidak dapat melindungi semua bangunan, abaikan bangunan yang sekiranya tidak perlu di beri wall, misalnya Barracks, Dark Barracks, Army Camps, Spell Factory, Laboratory dan Builder's Huts.
2. Lindungi Bangunan Defensif dengan Wall
Cara Mengatur Pertahanan Terbaik Di Clash Of Clans
Yang paling terpenting sebelum diserang lawan pastikan anda melindungi bangunan defensif seperti Canon dan Archer Tower di dalam dinding, dan lebih baik lagi apabila di letakkan di bagian agak dalam agar tidak menjadi target utama Archer dan Barbarian.

Dan pastikan posisi Mortar dan Wizard Tower secara terpusat ( tengah ) sehingga tidak akan diserang pertamakali karena Mortar tidak dapat memberikan serangan apabila lawan masuk dalam lingkaran merah Mortar dan Wizard Tower sangat gampang untuk dimusnahkan.

3. Perketat Pertahanan dengan Cara Hindari Lubang
Cara Mengatur Pertahanan Terbaik Di Clash Of Clans

Perhatikan tanda panah pada gambar diatas. Itulah yang saya maksud lubang. Coba anda piir jika anda membangun desa anda seperti itu dan musuh menyerang dari arah panah yang saya buat, dengan mudah musuh dapat mengacak-acak pertahanan anda. Dan juga singkirkan batu, pohon, semak, batang pohon dan penghalang lainnya yang berada di sekitar bangunan anda, karena Troops lawan juga dapat dikerahkan pada salah satu benda benda tersebut.

4. Karakter Pemain Clash Of Clans (Tambahan)
Terdapat 3 jenis karakter para pemain Clash Of Clans Saat Menyerang yaitu :
  1. Pemburu Thropybiasanya akan menghancurkan sampai Town Hall anda, karena dengan hancurnya town hall maka akan mengakibatkan hilangnya Trophy
  2. Pemburu resource (Farming). Pemain ini lebih mengutamakan memburu Gold, Elixir dan Dark Elixir lawan sehingga dalam bertahan, pemain tipe ini juga lebih mengutamakan perlindungan pada tambang dan penyimpanannya dengan menyimpan tempat penyimpanan tambang di dalam Wall dengan perlindungan pasukan bertahan dan meletakkan Town Hall di luar base agar lawan terpancing untuk menghancurkan Town Hall. Teknik ini digunakan ketika pemain ingin mengupgrade salah satu bangunan atau Troopsnya.
  3. Hanya untuk menurunkan Trophy, karena jika trophy anda semakin banyak maka musuh-musuhnya pun semakin susah, biasanya karakter pemain seperti ini karena belum pede dengan COC yang dimikinya sehingga membutuhkan pembenahan dengan cara menurunkan trophy tersebut, jika pemain tersebut merasa sudah cukup kuat COC nya baru akan menaikkan lagi trophy nya.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengatur dan Membuat Pertahanan Terbaik Di Clash Of Clans. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya dan Terima kasih sudah berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment