Cara Membeli Aplikasi Playstore Berbayar Menggunakan Gift Card

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Membeli Aplikasi Playstore Berbayar Menggunakan Gift Card

Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code
Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code - Redeem ialah kode voucher yang berfungsi untuk pembelian games,app, dan keperluan lainya pada Playstore,Itunes dan lain sebagainya. Bagaimana cara mendapatkan 16 digit code yang dapat ditukarkan dengan Aplikasi ini? Salah satu cara yang yang dapat anda lakukan adalah dengan menginstall aplikasi WHAFF pada perangkat andas. Anda dapat melakukan request Pembayaran apabila telah mencapai $10 dengan Google Play Gift Card.

Sebelum kita lanjut pada cara penggunaanya, bagi anda yang telah mempunyai coupon vocher code-nya, perlu anda ketahui bahwa hanya akun dengan status negara Amerika saja yang dapat memasukkan kode. Apabila anda negara lain, misalnya di Indonesia, anda membutuhkan VPN ( Virtual Private Network ). Dengan VPN ini anda akan membuat akun Google Wallet dengan status Amerika.

Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code

Berikut tips dan cara memasukkan redeem code google play gift cards.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengInstall aplikasi TunnelBear di ponsel Android anda. Silahkan mengunduhnya disini.
  • Silahkan daftarkan diri anda secara gratis pada aplikasi Tunnelbear tersebut.
  • Kemudian klik "on" untuk mengaktifkan VPN Amerika gratis android anda.
Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code

  • Selanjutnya silahkan anda membuat akun gmail baru.
  • Buka browser android anda, lalu masuk ke gmail.com
  • Silahkan isi data anda dengan lengkap, yang harus anda perhatikan adalah "Biarkan negaranya amerika jangan diubah" , isi gambar kode captcha lalu isi nomor ponsel , setelah daftar, klik "Lewati" saja agar tidak perlu verifikasi ponsel.
  • Setelah akun gmail baru anda telah dibuat, selanjutnya hapus semua sinkronisasi email pada handphone anda. 
  • Lalu masuk ke "Setelan" , kemudian gulir ke bawah ada bagian AKUN. 
  • Nonaktifkan selaraskan otomatis dan klik tambah akun.
Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code
  • Selanjutnya tambahkan akun sesuai email yang tadi anda buat.
  • Setelah anda selesai menambahkan akun dengan mengisi email dan password gmail, pilih google dan kemudian hapus email sebelumnya yang telah terinstall sehingga kini hanya tersisa email baru yang anda anda tambahkan tadi.
Cara diatas adalah trik untuk mengganti akun google di android anda dengan email terbaru. Daripada anda harus melakukan opsi "backup dan reset data ke pabrik ". Dengan cara tersebut, anda tidak akan terkena resiko kehilangan akun BBM, Facebook, Game Line, dan lain sebagainya.

Kemudian silahkan bersihkan cache pada Google Play store apps, Google+ dan Gmail yang telah terpasang pada android anda. Caranya dengan masuk pada setting, pilih Aplikasi, kemudian tap ke kanan pada menu "semua". Bersihkan sinkronisasi anda.

Setelah semua trik diatas telah anda lakukan, kini anda baru dapat memasukkan redeem code gift card play store ke dalam akun Google Wallet anda. dan juga dapat digunakan untuk membeli aplikasi seperti gambar berikut.

Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code

Selain banyaknya fitur yang ditawarkan, google play store juga menyediakan opsi pengembalian dana. Hal ini dimaksudkan apabila anda merasa tidak puas dengan aplikasi atau game yang telah anda beli. Jadi dengan $10 anda dapat menggonta-ganti aplikasi dengan nilai yang sama.

Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code

Namun, bagi anda yang mengalami masalah Pesanan anda ditolak karena dianggap beresiko tinggi seperti gambar dibawah ini :

Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code

Pada saat itu saya dengan mencoba membeli 176 Diamonds pada game Line Let's Get Rich ternyata gagal.

Penyebab terjadinya kegagalan ketika membeli item di dalam aplikasi yaitu :
  1. Anda tidak menginstall aplikasi dengan akun gmail anda yang baru tadi ( Contoh : Line Lets Get Rich ). Saran saya silahkan uninstall game ataupun aplikasi tersebut, lalu install lagi melalui playstore anda, maka secara otomatis Izin pembelian telah terbuka untuk akun anda yang baru tadi.
  2. Silahkan bersihkan cache game tersebut
  3. Baca panduan dan lihat negara apa saja yang dapat membeli item dalam aplikasi tersebut. Dalam kasus saya sendiri, game Line Lets Get Rich hanya dapat diinstall pada negara Asia dan Inggris. Karena akun saya adalah amerika makanya ditolak aksesnya.
Demikian cara yang dapat anda lakukan. Apabila masih terjadi kesalahan, silahkan gunakan VPN dan perhatikan apakah akun baru anda tersebut telah terhubung ke semua fitur Google seperti Google+, Play store, Youtube, dll. Silahkan cek kembali sinkronisasi akun google dan gmail dan baca juga ketentuan dari Google Play Gift Cards.

Demikian artikel Cara Membeli Aplikasi Playstore Dengan Redeem Gift Card Code, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment