Cara Merubah Tamplian Navbar (Softkey) Menggunakan Aplikasi

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Merubah Tamplian Navbar (Softkey) Menggunakan Aplikasi

Cara Merubah Tombol Navbar Softkey Dengan Aplikasi
Cara Merubah Tombol Navbar Softkey Dengan Aplikasi - Hai selamat siang, kembali lagi dengan saya admin dari blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Merubah Tampilan di android. Tampilan yang saya ingin ubah adalah tampilan Navigation Bar (Navbar) nya. Navbar adalah sebuah tombol yang terdiri dari Menu, Home, dan Back. Navbar yang saya maksud ini adalah Navbar softkey bukan hardkey, seperti halnya Sony Xperia dan Nexus ataupun tipe ponsel android tertentu yang merupakan pengguna Softkey.

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas cara merubah navbar seperti sony xperia, namun pada sebelumnya cara yang di gunakan cukup rumit. Dengan cara membongkar SystemUI. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Merubah Tampilan Navbar Tanpa Bongkar SystemUI.

Cara kali ini saya menggunakan dukungan Aplikasi yang tersedia di Playstore. Nama Aplikasi tersebut adalah SoftkeyZ Root. Aplikasi ini memiliki fitur untuk merubah tampilan Navbar dengan cara menggunakan foto pengguna ataupun download tampilan yang lebih kece.
Catatan : Aplikasi ini membutuhkan akses Root, dan akan kompatibel dengan Ponsel yang menggunakan softkey. Dan minimal OS yaitu 4.0 atau ICS ke atas.
Adapun Cara Merubah Navbar Menggunakan SoftkeyZ, diantarnya:

  • Pertama-tama download Aplikasinya via Playstore  | Disini Aplikasi Playstore BerbayarJika ingin Apk nya  download | Disini
  • Setelah download langsung Install, kemudian buka Aplikasinya dan pilih "SKIP | start SoftkeyZ"
  • Setelah itu anda tinggal pilih sesuka hati anda, jika tombol Navbar ingin di ganti dengan Foto anda sendiri tingal pilih "Import Buttons" yang ada di pojok kanan atas
  • Jika ingin lebih menarik lagi, anda di haruskan download terlebih dahulu, dengan cara pilih "Online Gallery"
  • Jika sudah memilih yang terbaik menurut anda, kemudian pilih tombol "ceklist" dan ponsel akan Reboot otomatis.
Contoh tampilan yang ada di softkeyZ
Cara Merubah Tombol Navbar Softkey Dengan Aplikasi

Mudah bukan ? ingin mencoba, langsung saja praktekan.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Merubah Tampilan Navbar Softkey Tanpa Bongkar SystemUI, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih telah berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment