Cara Setting APN Indosat Ooredoo Yang Benar

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Setting APN Indosat Ooredoo Yang Benar

Cara Setting APN Indosat Ooredoo Yang Benar - Bagi pengguna Internet dari kartu selular Indosat Ooredoo baik melalui Ponsel maupun modem dalam mengakses sambungan data tentunya membutuhkan settingan APN atau Access point Names yang harus sesuai dengan ketetapan dari pihak Operator Indosat. Walau tidak dipungkiri saat Ini banyak perangkat smartphone maupun modem yang sudah mendeteksi secara otomatis settingan APN dari pihak operator dan pengguna tinggal melakukan sambungan data tanpa harus ribet melakukan setting manual di perangkatnya.

Namun bagi sebagian pengguna lainnya, Settingan manual diperlukan dengan berbagai alasan tertentu seperti halnya ingin melihat kualitas sambungan APN mana yang paling cocok atau juga ada pengguna yang ingin melakukan input secara manual karena device tidak mensupport isian data APN indosat Ooredoo secara otomatis.

Dalam pembahasan kali ini Dunia android akan memberikan tips tentang cara melakukan setting APN Kartu Indosat Ooredoo padda perangkat Smartphone android. Untuk perangkat lain cara pengisian dan isian form akan sama walau dengan tampilan menu yang agak berbeda satu sama lainnya.

Cara Setting APN Indosat Ooredoo
  • Silahkan buka perangkat smartphone.
  • Masuklah ke menu Pengaturan ( Setting ), lalu pilih Pengaturan Wireless ( Wireless Control ), kemudian masuk ke Opsi 'Access Point Name'.
  • Pada tampilan APN silahkan tekan menu - APN baru ( new APN )
  • di Isian APN baru tersebut silahkan isi :
Name : indosat Oredoo ( atau isian nama lain, terserah ) 
APN : indosatgprs 
Username : (dikosongkan saja ) 
Password : (dikosongkan saja )
  • Untuk isian lain biarkan seperti apa adanya, kemudian tekan tombol simpan atau Save.

Dengan cara diatas maka smartphone atau perangkat modem anda akan dapat berfungsi dengan maksimal dalam melakukan sambungan data via kartu selular Indosat Ooredoo. Bila ada masalah sambungan walaupun APN sudah benar maka bisa saja permasalahan ada pada jaringan dan isi kuota data kartu indosat yang anda daftarkan. Semoga informasi Cara Setting APN Indosat Ooredoo ini dapat bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment