Cara Membuka File ZIP dan RAR Pada Smartphone Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Membuka File ZIP dan RAR Pada Smartphone Android

si robot hijau sedang membuka file ZIP dan RAR
Membuka File ZIP dan RAR Pada Smartphone Android - Pada artikel kali ini saya akan share cara untuk membuka atau meng-Extract file ZIP dan RAR di ponsel Android dengan beberapa aplikasi. File ZIP dan RAR adalah file hasil compress dengan program/aplikasi tertentu, misal seperti WinRar dengan tujuan untuk menggabungkan beberapa file dan menjadikan ukuran file menjadi lebih kecil. Layaknya seperti di komputer untuk membuka file yang telah dicompress tersebut membutuhkan suatu aplikasi bernama WinRar, jadi kalau membuka secara langsung file tersebut tanpa aplikasi tidak bisa, lalu bagaimana cara membuka/mengekstak file ZIP dan RAR di android? Sebenarnya cukup mudah di lakukan, yaitu dengan menggunakan beberapa freeware gratis yang telah tersedia di Google Play. Ya di Google play app store selain menyediakan Aplikasi untuk membuka file ZIP dan RAR juga tersedia hingga ribuan aplikasi yang bisa anda dapatkan. 

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk Membuka File RAR dan ZIP ini untuk Smartphone Android, tetapi disini saya akan memberikan beberapa aplikasi yang direkomendasikan saja yang sebelumnya juga sudah saya gunakan dan sangat berguna untuk membuka file yang di compress menjadi ZIP atau RAR. 

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan:
 

1. AndroZip File Manager
tampilan gambar logo app androzip file managerAplikasi AndroZip ini diyakini sebagai aplikasi pertama yang drilis untuk mengekstrak atau membuat file ZIP dan RAR pada smartphone android. Aplikasi ini juga mendukung jenis ekstensi selain ZIP dan RAR, yaitu seperti TAR, GZ, dsb.

Aplikasi AndroZip ini  juga berfungsi untuk sharing file melalui email, ataupun media lainnya. Anda juga bisa menggunakan task killer dengan aplikasi ini. Dapatkan secara langsung Aplikasi
AndroZip File Manager disini.

Cara untuk membuat /mengompres sebuah file ke file ZIP, sama halnya seperti dikomputer, untuk mengkompres pilihlah salah satu atau beberapa file, kemudian pilih Create. Tunggu sampai prosesnya selesai. Dengan begitu anda bisa mengekstrak atau mengompres file ke bentuk ZIP, cukup mudah dan simpel.



2. Easy Unrar, Unzip & Zip

logo app Easy Unrar, Unzip dan Zip yang handal dalam mengatur file compress Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk extract dan membuat ZIP maupun RAR dengan mudah. Easy Unrar ini juga bisa anda gunakan juga untuk mengexplore isi file ZIP dan RAR. Selain itu, anda bisa juga membuat file RAR dari beberapa dokumen dan file anda dengan aplikasi ini. 

Anda bisa menjalankan aplikasi ini di smartphone ataupun tablet tanpa menemui sebuah masalah. Cara penggunaannya juga bisa dikatakan cukup mudah. Dapatkan segera aplikasi Easy Unrar, Unzip & Zip disini.


 3. ZArchiver
manage file winrar dengan aplikasi ZArchiverFungsinya hampir sama seperti 2 aplikasi diatas. Aplikasi ini berguna untuk mengumpulkan/ menggabungkan file berekstensi rar, zip, tar, gz, dan lainnya menjadi satu. Selain fitur mengkompres dan mengekstrak, di dalam aplikasi ZArchiver ini juga terdapat fitur file explorer dan file manager, yang kedua fitur tersebut sama-sama dapat mempermudah dalam mengakses dan memanage file-file yang ada di Android anda

Aplikasi ZAarchiver ini mendapatkan rank cukup baik di Google Play app store. Oleh karena itu, bisa menjadi pilihan utama untuk anda gunakan sebagai app pengatur file rar di android. Jika anda tertarik dengan aplikasi ini, silahkan  dapatkan langsung dengan mendownloadnya disini.
 
Nah itulah tadi beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk anda gunakan sebagai Pengatur file ZIP dan RAR di Smartphone Android. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda.

0 komentar:

Post a Comment