Cara Mempercepat Loading di Mozilla Firefox

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Mempercepat Loading di Mozilla Firefox

Cara Mempercepat Loading di Browser Mozilla Firefox Terbaru
Cara Mempercepat Loading di Mozilla Firefox - Mozilla Firefox merupakan salah satu browser terbaik yang banyak di gunakan oleh pengguna internet. Mozilla firefox masih menjadi pilihan utama para pengguna internet dalam aplikasi browsernya, dan kini pun selain ditemui dikomputer dan laptop, mozila firefox juga bisa digunakan pada smartphone salah satunya yang berbasis android, tetapi walaupun mozilla tergolong aplikasi browser terbaik tetap saja memiliki kekurangan, salah satunya yaitu loadingnya yang sangat berat, dan sering not responding, saya pun merasakannya karena saya juga pengguna mozilla, jika dibandingkan dengan Google Chrome tentu mozilla firefox lebih berat. Sebenarnya ada cara untuk mempercepat loading dimozilla yaitu dengan merubah dan menambahkan settingan default di mozilla firefox, dan saya pun sudah mencobanya dan alhasil kini lading mozilla pun menjadi cepat dan setara dengan chrome.
Pada Arikel kali ini saya akan mencoba berbagi caranya kepada anda. tetapi sebelum saya mulai, persiapan dan langkah awal sebaiknya anda cek dulu Add-ons pada mozilla anda, lihat di extension dan plugins nya lalu anda bersihkan dengan cara menghapus/remove, pilih dan hapus extension/plugins yang kira-kira menurut anda tidak berguna saja, setelah selesai restart mozilla anda dan mari ikuti langkah-langkah untuk Mempercepat Loading di Browser Mozilla Firefox berikut ini :
  • Buka mozilla firefox, lalu ketikkan di adress bar about:config kemudian tekan ENTER.
 Cara Mempercepat Loading di Browser Mozilla Firefox Terbaru
  • Lalu akan muncul warning massage seperti gambar dibawah ini, anda klik "I'll be careful,I promise".
 Cara Mempercepat Loading di Browser Mozilla Firefox Terbaru
  • Kemudian akan muncul banyak pilihan, lalu arahkan scroll mouse ke bawah dan cari network.http.max-connections atau supaya lebih cepat bisa menggunakan kotak pencarian/search, lalu double klik dan masukkan angka 64 pada tab value, klik OK.
Cara Mempercepat Loading di Browser Mozilla Firefox Terbaru
  • Kemudian kembali lagi anda cari atau masukkan kekotak search network.http.max-persistent-connections-per-server lalu double klik dan  masukan angka 21 pada tab value, klik OK.
  • Selanjutnya cari/masukkan kotak search network.http.pipelining double klik maka akan berubah menjadi true.
  • Selanjutnya cari/masukkan kotak search network.http.pipelining.maxrequests double klik dan masukan angka 100.
  • Selanjutnya cari/masukkan kotak search network.http.proxy.pipelining lakukan double klik maka akan berubah menjadi true.
  • Setelah itu buat Preference Name baru dengan cara klik kanan dimana saja lalu pilih  New ⇨ Integer lalu ketikkan nglayout.initialpaint.delay ⇨ klik OK
 
  • Pada tab Enter integer value Masukan angka 0 ⇨ klik OK
 
  • Selesai, silahkan anda restart kembali mozilla firefox anda.
Bagaimana berbeda bukan? coba bandingkan dengan sebelumnya pasti sekarang loading firefox anda lebih fast. Tutorial diatas saya coba dengan menggunaka mozilla firefox versi aurora, cara ini juga sudah berhasil di terapkan pada semua versi Mozilla firefox. Sekian artikel kali ini tentang Cara Mempercepat Loading di Browser Mozilla Firefox, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita bersama.

0 komentar:

Post a Comment