Fitur-Fitur Menarik di Android 4.4 KitKat

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Fitur-Fitur Menarik di Android 4.4 KitKat

Google memang selalu melakukan peningkatan dalam hal androidnya, terbukti belum lama ini resmi meluncurkan sistem operasi Android terbarunya yaitu Android 4.4 KitKat. Google memang unik memberikan nama sistem operasi seperti produk makanan, yang sebelumnya telah dirilis seperti Ice Cream, Jelly Bean, begitupun sistem operasi terbarunya Sekarang Android 4.4 KitKat.
OS terbaru ini menawarkan perubahan fitur dan juga dari segi tampilan yang lebih baik dan kabarnya OS Android Kitkat ini lebih menghemat pemakaian RAM dibanding versi sebelumnya.

Berikut fitur-fitur Terbaru pada Andoid 4.4 KitKat:

Google Hangouts
Sekarang gantikan aplikasi massaging anda dengan Google Hangouts yang terdapat di Google plus. Dengan fitur ini Anda dapat mengirimkan SMS dan MMS. Selain itu Anda juga dapat mengirim file berupa animasi GIF, melakukan video calls . Bisa menyelenggarakan rapat secara virtual, Dapat mem-broadcast percakapan ke seluruh dunia, khususnya lewat youtube.

Caller ID
Aplikasi ini merupakan Fitur yang paling penting karena berfugsi untuk komunikasi. Fitur ini secara otomatis memprioritaskan kepada Anda  siapa yang tepat untuk Anda hubungi. dengan aplikasi ini anda dapat mendeteksi nomer panggilan yang tidak dikenal, jika ada panggilan yang masuk ke ponsel Anda dan bukan dari daftar kontak, Caller ID akan menemukan lokasi dengan maps darimana nomor itu berasal.

Karakter Emoji
Jika versi sistem operasi Android sebelumnya memerlukan aplikasi pihak ketiga guna menampilkan berbagai ikon komunikatif dan unik.
Kini pada google keyboard di android KitKat sudah disediakan emoticon (karakter jepang yang warna warni) untuk mengekspresikan emosi kita.

Google Now + Voice Search
Google Now merupakan fitur tebaru dari layanan Google Search yang memiliki kemampuan "always on listening" yang bisa menerima perintah suara untuk melakukan pencarian, memutar musik, mencari lokasi, dan merekomendasi tempat yang harus dikunjungi.


Lock Screen
Ketika pengguna sedang memutar musik atau memproyeksikan film ke Chromecast, lock screen akan turut menampilkan album/movie art. Musik dan film pun bisa langsung dinavigasikan dari sini dengan menekan tombol play atau pause meskipun kondisi layar dalam keadaan terkunci.



Itulah tadi Fitur-Fitur Menarik di Android 4.4 KitKat yang langsung bisa anda gunakan, Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment