Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Menggunakan Android Lost

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Menggunakan Android Lost

mengantisipasi kehilangan ponsel android
Salah satu hal yang paling merugikan diantara pengguna Android adalah Kehilangan perangkat smartphone, apalagi jika anda baru saja membelinya sungguh sangat disesali bukan? memang di zaman modern seperti saat ini seiring munculnya versi smartphone dan Tablet terbaru, semakin banyak saja orang jahat yang ingin memiliki perangkat canggih ini dengan jalan pintas, dengan persoalan seperti ini tentu anda sebelumnya harus lebih meningkatkan fasilitas pengamanan pada android untuk lebih mengurangi resiko kehilangan dan melindunginya dari data anda yang mungkin dapat dicuri seperti (kontak, message, akun, data pribadi, rekening bank, dll ), juga gangguan lain seperti adanya virus, rusak karena sentuhan yang kasar, dll, untuk mengatasi hal tersebut anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang Tips Menjaga Keamanan Smartphone Android,

Khusus untuk mengantisipasi kehilangan smartphone android anda harus lebih meningkatkan kewaspadaan seperti menyimpannya ditempat aman, dan tidak mengeluarkan perangkat smartphone anda secara sembarangan ditempat umum, karena sangat beresiko dijambret. Jika masalah kehilangan smartphone android ini terjadi pada anda tenang saja jangan panik, ada salah satu solusi untuk mengembalikannya dan pasti cara ini sangat berguna untuk anda.
Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk melacak smartphone/ Handphone android yang hilang, tetapi disini saya akan membahas tips dan cara melacak keberadaan smartphone android kesayangan anda yang hilang tersebut dengan menggunakan aplikasi Android Lost.

Aplikasi Android Lost ini adalah aplikasi yang sangat diandalkan dan efektif karena setting nya cukup mudah dengan cara mentracking/ melacak ponsel android anda yang hilang, dan murni hanya menggunakan data internet, jadi selama handset anda tidak direset ataupun di install custom rom aplikasi ini masih bisa beroperasi.

Langsung saja lihat cara-cara penggunaan Android Lost dibawah ini:
  • Sebelum kehilangan Download dan install terlebih dahulu Freeware ini di google play
  • Setelah di instal icon aplikasi ini menyamar seperti bukan icon aplikasi tujuannya sudah pasti untuk mengelabuhi pencuri smartphone anda. lihat gambar dibawah ini. seperti gambar notes/ catatan,
  • Lalu anda buka aplikasi tersebut.
langkah-langkah untuk mengaktifkan androidlost
  • Lihat gambar diatas kemudian pilih Request Administrator Right, akan muncul tampilan seperti dibawah ini, lalu pilih aktifkan
  • Kemudian anda akan disuruh untuk me-register, akan ada notifikasi kalau anda sudah ter-register. Proses pengaktifkan.Androidlost sudah selesai
langkah-langkah untuk mengaktifkan androidlost sudah selesai
  • Selanjutnya aktifkan proses tracking/pelacakan melalui internet. Buka alamat androidlost.com, kemudian sign ini dengan email google yang terdaftar di handset android anda. Lalu izinkan androidlost.com untuk terkoneksi dengan email anda. Selanjutnya anda dapat memulai melacak lokasi keberadaan smartphone android.
mengaktifkan proses tracking
  • Pilih menu Controls untuk mencoba fitur-fitur dari Android Lost
macam-macam fitur dan properties di web AndroidLost untuk memulai pelacakan

Disini anda bisa mengecek Lokasi keberadaan smartphone, Cek Email, dan sebagainya melalui menu Controls di website Android Lost.
Bagaimana mudah bukan menggunakan aplikasi ini, Jika anda belum punya aplikasi ini di smartphone, cepat segera install untuk membantu anda mengantisipasi jika kehilangan.
Semoga Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang ini bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Post a Comment