Cara Meningkatkan fps (frame per second) Hp Android Saat Bermain Game

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Meningkatkan fps (frame per second) Hp Android Saat Bermain Game

Cara Meningkatkan fps (frame per second) Hp Android Saat Bermain Game - Pada kesempatan sebelumnya saya telah membahas cara untuk meringankan game HD di android, dan pada kesempatan kali ini artikel yang saya bahas juga masih berhubungan dengan game. Sebenarnya tema kali ini tidak berbeda jauh, jika sebelumnya ada aplikasi GL-Tools yang bisa membuat game HD terasa lebih ringan ketika dimainkan, kalau ini dengan script dan sedikit eksekusi dengan terminal emulator, dan sudah terbukti dapat meningkatkan fps pada grafik game, dengan begitu game yang dimainkan juga terasa lebih ringan tentunya.

Jika anda belum tahu apa itu fps berikut penjelasannya: fps (frame per second) merupakan jumlah bingkai gambar perdetik. fps merupakan semacam satuan dari frame rate, sebuah pengukuran kinerja (benchmark) komponen kartu grafis pada komputer atau VGA card. Semakin tinggi nilai fps nya semakin tinggi kinerja teknologi yang digunakan pada kartu grafis tersebut. Semakin banyak hasil fps yang ditampilkannya, transisi gambar pada layar monitor pun tampak semakin halus, tidak patah-patah atau lag. Semakin detail desain grafik pada game tersebut, kartu grafis tersebut kinerjanya semakin berat dalam menampilkan gambar di layar monitor.
Cara Menambah Kecepatan fps (frame per second) Game Android
Sama halnya seperti pada komputer ada GPU  (graphic processing unit) seperti NVIDIA dan ATI untuk mengolah resolusi benchmark fps, di Android juga ada istilah benchmark fps. Tergantung dari GPU, dan setiap jenis GPU Android memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam mengolah grafis. Untuk GPU android anda bisa mencoba ChainFire 3D (untuk Gingerbread) atau GLTools untuk menambah dan memperkuat nilai frame per second Android anda. Cara lain yang juga mampu menambah kecepatan fps saat bermain game yang sudah saya jelaskan diatas yaitu dengan menggunakan script Hyper Cola Package Installer.

Mengenai Hyper Cola Package Installer, yaitu merupakan sebuah script yang dijalankan menggunakan Script Manager sebelum anda memainkan game Android. Script tersebut akan mengoptimalkan kinerja kernel dan ROM anda dengan tweak atau script yang tertanam di Hyper Cola Package Installer sehingga bisa dipastikan performa smartphone akan bertambah, lebih bebas lag, dan dikabarkan dengan Hyper Cola Package Installer akan menambah fps lebih dari 15 fps.

Berikut cara install dan menggunakan Hyper Cola Package Installer:
  • Pastikan smartphone android anda sudah berstatus Root.
  • Install Script Manager untuk eksekusi package, anda bisa mendapatkannya di Google Play.
  • Install Terminal Emulator untuk mengaktifkan script, anda bisa mendapatkannya di Google Play.
  • Unduh versi terakhir Hyper Cola Package Installer from Xda (HC_Package_Installer_1.6.sh.pdf)
  • Setelah itu jalankan Hyper Cola Package Installer menggunakan Script Manager, tambahkan akses Root.
  • Silahkan ikuti perintah yang ada untuk melakukan instalasi.
  • Selesai melakukan instalasi, reboot perangkat anda.
  • Pada waktu anda ingin memainkan sebuah game, buka Terminal Emulator terlebih dahulu lalu eksekusi perintah berikut : su -c hyper
  • Selesai, selamat bermain.
Catatan: Untuk menghentikan proses script, reboot perangkat Android anda setiap kali selesai bermain game.
Sekian tutorial yang saya bahas kali ini tentang Cara Menambah Kecepatan fps (frame per second) Android Saat Bermain Game, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
For more information visit official thread Hyper Cola Package Installer from XDA Developer at http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2404653.

0 komentar:

Post a Comment