Tutorial Cara Root Sony Xperia M Dual Versi Firmware 15.2.A.2.5

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Tutorial Cara Root Sony Xperia M Dual Versi Firmware 15.2.A.2.5

Cara Root Sony Xperia M Dual Versi Firmware 15.2.A.2.5
Cara Root Sony Xperia M Dual (Jelly Bean) Versi Firmware 15.2.A.2.5 - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mudah untuk melakukan rooting terutama dikhususkan untuk anda yang menggunakan HH Sony Xperia M Dual. Sebelumnya saya akan menjelaskan review tentang HH ini, Sony Xperia M Dual menghadirkan teknologi yang sangat powerfull dan tidak kalah bersaing dengan teknologi smartphone lainnya. Dilengkapi fitur tangguh OS android 4.1.2 (Jelly Bean) dan CPU Qualcomm Snapdragon s4 plus MSM8227 CPU dual-core 1 GHz, krait GPU Adreno 305 Sensors Accelerometer, proximity, compass, dll di maksudkan untuk memanjakan setiap penggunanya dalam menggunakan smartphone ini. Hp Sony Xperia M Dual mempunyai memory internal 4 GB, 1 GB RAM dan eksternal microSD up to 32 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera 5 MP 2592x1944 pixels dan fitur tambahan lainnya yaitu: Radio FM, NFC, SNS integration, Active noise cancellation with dedicated mic, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input dan lain sebagainya.

Sebelumya melangkah pada tutorial root saya akan menjelaskan sekilas fungsi Root ini. Root merupakan suatu meteode opsional dimana meteode root ini sangat fungsional salah satunya kita dapat merubah kondisi system bawaan dari pabrikasinya yang masih dalam keadaan original, hal ini akan berpengaruh sepenuhnya pada hak-hak ke akses sistem, jadi kita bisa bebas melakukan apapun baik itu modifikasi, install aplikasi yang dibatasi, dan lain sebagainya, tetapi meteode root ini akan menghilangkan garansi yang terdapat pada perangkat android anda, tetapi tidak usah khawatir meteode root ini sangat fleksibel, jadi kita bisa mengembalikan keadaan ponsel yang telah di root menjadi unroot kembali. Kembali ketopik tentang root, ya kali ini saya akan share tutorial yang semoga saja mudah untuk dilakukan yaitu mengenai tema diatas, karena banyak pengguna HH versi ini yang ingin melakukan root. bagaimana caranya?

Baiklah jika anda sudah berniat dan siap untuk melakukannya, sekarang simaklah baik-baik tutorial melakukan root nya berikut ini:

Syarat-syarat:
  1. Sebuah Perangkat Sony Xperia M Dual dengan versi firmware 15.2.A.2.5.
  2. Backup dahulu semua data yang anda miliki. (opsional)
  3. Cydia impactor, anda bisa mendapatkannya disini.
  4. Busybox, anda bisa mendapatkannya di google play. thanks for esrom02.
  5. Rootfixer, anda bisa mendapatkannya disini. tool by anto kus.
  6. superSU" bisa didapatkan dari google play.
  7. Kabel data (USB) dan sebuah PC/Laptop.
  8. Berdoa sebelum memulai. (wajib)
Berikut Tutorial Root:
  • Langkah awal silahkan ekstrak cydia impactor di komputer anda, kemudian sambungkan perangkat android ke komputer menggunakan kabel data (pastikan fungsi "usb debugging" pada perangkat anda sudah diaktifkan).
  • Setelah itu jalankan cydia impactor, lalu klik "start".
  • Selanjutnya setelah proses dari cydia impactor sudah selesai, lalu install SuperSU pada perangkat android anda caranya buka SuperSU kemudian klik "continue ⇨ normal install".
  • Jika sudah selesai, ponsel android anda masih dalam keadaan setengah root. Langkah selanjutnya yaitu install busybox pada ponsel android anda.
  • Selanjutnya ekstrak rootfixer di komputer, lalu sambungkan kembali perangkat android anda, jika sudah melepaskannya dari komputer. pastikan USB debugging harus masih dalam keadaan aktif.
  • Langkah terakhir Jalankan "supersu.bat" yang sudah di ekstrak dari rootfixer. tunggu sampai ponsel android anda reboot dan kemudian tunggu sampai proses supersu.bat selesai (jangan kalian lepaskan perangkat selama proses berlangsung, karena tajur tejadi hal yang tidak diinginkan).
  • Selesai dan anda sudah berhasil melakukan proses full root pada Sony Xperia M Dual dengan versi firmware 15.2.A.2.5.
Untuk anda yang ingin melakukan Unroot pada Sony Xperia M Dual ini, simaklah caranya sebagai berikut:
  • Buka aplikasi "SuperSU".
  • Masuk ke menu "Setting" kemudian anda pilih "full unroot".
  • Selesai, kini HH anda sudah berstatus Unroot kembali.
Catatan: Cara Root ini sudah sukses dan berhasil di coba, dan jika terjadi brick atau terjadi hal lain pada android kalian. tanggung resiko sendiri ya. DWOYR (do with own your risk). Maka dari itu lakukan langkah-langkah secara teliti dan benar.
Demikian artikel kali ini tentang Tutorial Cara Root Sony Xperia M Dual (Jelly Bean). Semoga dapat bermanfaat untuk anda khususnya para pemilik perangkat Sony Xperia M Dual.

1 komentar: