FireChat - Aplikasi Untuk Kirim Pesan Secara Offline di Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

FireChat - Aplikasi Untuk Kirim Pesan Secara Offline di Android

Aplikasi FireChat untuk Kirim Pesan Offline di Android  - Sebagai pengguna android pasti memerlukan jaringan seluler atau paket data dalam mengirim pesan ataupun melakukan chating ke teman-teman anda. Ternyata sekarang di Android dengan menggunakan aplikasi FireChat, anda bisa berkirim pesan tanpa harus menggunakan jaringan seluler, atau istilahnya percakapan secara offline. Selain berkirim pesan teks secara offline, anda juga bisa melakukannya secara anonim, atau tidak menyertakan identitas asli. Layanan messaging anonim seperti ini mulai marak diperkenalkan dan disukai pengguna mobile.
Dalam versi platform Android, Open Garden selaku developernya memanfaatkan teknologi mesh network, yaitu topografi jaringan di mana setiap titik-titiknya saling bekerja sama merelay data. Framework yang dibangun oleh Open Garden di platform Android tersebut diklaim memiliki jangkauan hingga 10 meter. Namun jangkauan tersebut akan semakin luas jika pengguna aplikasi tersebut semakin banyak di lokasi tersebut.

Selain kemampuan berkirim pesan teks secara offline dan pengguna juga bisa melakukannya secara anonim, atau tidak menyertakan identitas asli, versi aplikasi FireChat pada Android dan iPhone memiliki tampilan antarmuka dan interface yang berbeda, tetapi memliki fungsi yang sama.

Namun sayangnya, karena mengusung framework yang berbeda, maka aplikasi FireChat di perangkat Android dengan iOS tidak bisa berkomunikasi satu sama lain karena tidak kompatibel, itulah kekurangan dari aplikasi firechat ini.

Di dalam toko aplikasi Apple App Store, FireChat kini bertengger di deretan 10 aplikasi terlaris. Hal yang sama juga diprediksi akan terjadi di toko aplikasi Google Play Store. Bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba aplikasi firechat anda bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play. Itulah aplikasi terbaru FireChat - Aplikasi Kirim Pesan Secara Offline di Android yang bisa anda nikmati. Selamat mencoba !!

0 komentar:

Post a Comment