Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi di Smartphone Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi di Smartphone Android

Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi di Smartphone AndroidAplikasi Untuk Mengurangi Radiasi di Smartphone Android - Sistem Operasi Android memang sedang naik daun, banyak fungsi serta manfaat yang di terima bagi para pengguna smartphone yang berbasis Android ini, dengan statusnya yang Open Source dapat memudahkan para pengguna mengembangkan smartphonenya sendiri, dan banyak pula yang menciptakan aplikasi Android mooding. Di balik kelebihanya juga terdapat kekurangan, diantaranya radiasi yang di timbulkan sangat berbahaya.

Sama halnya seperti ponsel pada umumnya, ya setiap ponsel pasti memiliki resiko dalam penggunaanya, salah satunya radiasi sinyal radioaktif pada ponsel yang akan berdampak negatif pada kesehatan. Dengan adanya permasalahan tersebut  tentu ada solusinya yaitu baru-baru ini pengembang menciptakan Aplikasi untuk mengurangi dampak radiasi handphone Android. Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi HP Android. Aplikasi tersebut sudah tersedia dan bisa anda dapatkan di Google Play Store. Simak ulasan tentang beberapa aplikasi nya dibawah ini:
  • Cancerblock
Aplikasi Cancerblock ini diduga dapat membatasi radiasi dari handphone dan secara relevan juga bisa menyehatkan kinerja baterai. Cara kerjanya adalah mematikan semua sumber radiasi ponsel seperti Bluetooth, GPS, WiFi, dan Jaringan dalam jangka waktu yang dapat ditentukan pengguna. Cancerblock juga cara pengkonfigurasianya tergolong mudah, dengan Aplikasi ini secara tidak langsung kalian menggunakan Mode Penerbangan pada handphone kalian dengan jangka waktu yang dapat ditentukan.
  • Wave Harmonizer
Aplikasi ini dapat meminimalisir gangguan negatif tanpa mempengaruhi kinerja handphone kalian. Dengan cara menyelaraskan radiasi dari handphone kalian. Efek yang ditimbukan juga hampir sama dengan efek-efek yang terdapat stiker anti radiasi. Cara menggunakan aplikasi ini ialah mengkalibrasikan gelombang radio smartphone Android terlebih dulu, kemudian aplikasi ini berjalan di background.
  • Tawkon
Aplikasi Tawkon ini diklain dapat memantau dan menganalisa radiasi yang ada di handpnone. Aplikasi ini adalah Aplikasi yang satu-satunya bisa mendeteksi radiasi yang sedang meningkat di dalam handphone, dan dapat memberikan peringatan jika radiasi melewati batas aman. Selain itu juga memberikan petunjuk singkat untuk meminimalisir radiasi yang dikeluarkan oleh handphone. Untuk menggunakan Aplikasi ini kalian cukup mengaktifkanya karena Aplikasi ini akan berjalan di background.
Catatan : Aplikasi-aplikasi diatas belum bisa dipastikan 100% akurat untuk mencegah radiasi, tapi setidaknya sebagai awal mengurangi dampak negatif radiasi.
Demikian ulasan tentang beberapa Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi HP Android, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment