Cara Menambahkan Menu Sidebar di Hp Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Menambahkan Menu Sidebar di Hp Android

Cara Menambahkan Menu Sidebar di Hp Android - Salah satu keunggulan Android adalah banyaknya pilihan aplikasi yang gratis maupun berbayar yang dapat anda download sesuka hati anda. Namun jika dengan banyaknya aplikasi yang terinstall di Android anda, itu akan menyulitkan anda untuk mencari aplikasi tertentu yang ingin anda gunakan. meskipun anda sudah mengatur aplikasi tersebut dengan membuat folder masing-masing tetap saja itu akan merepotkan anda.
Cara Menambahkan Menu Sidebar di Hp Android
Maka dari itu, di kesempatan ini saya akan memuat artikel mengenai menambahkan menu sidebar pada Android anda dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Sidebar Lite yang bisa anda dapatkan di Playstore. Aplikasi ini mempunyai fungsi yang sangat membantu anda untuk menempatkan aplikasi favorit anda pada sidebar ini dan juga melapangkan tampilan homescreen Android anda dari shortcut-shortcut aplikasi yang anda taruh di homescreen. Selain itu dengan menambahkan menu sidebar ini tampilan Hp anda akan lebih cantik.

Untuk penggunaan dari aplikasi ini pun terbilang mudah.
  • Jika anda ingin menambahkan aplikasi pada sidebar, anda cukup menekan tanda "plus"  saat anda menggunakan aplikasi tersebut.
  • Jika anda ingin menghapus, mengganti icon aplikasi, atau anda ingin melihat info sebuah aplikasi. Anda cukup menekan dan menahan icon aplikasi pada sidebar.
Dengan penggunaan aplikasi yang sangat mudah tersebut, tentu aplikasi Sidebar ini memiliki fitur kostumisasi untuk mengatur aplikasi Sidebar.

Di bawah ini merupakan beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Sidebar Lite :
  1. Aplikasi Sidebar ini secara otomatis akan berjalan saat Android dihidupkan.
  2. Mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi Sidebar ini.
  3. Mengaktifkan atau menonaktifkan fitur vibrate atau getaran.
  4. Menagktifkan atau menonaktifkan fitur animasi sidebar.
  5. Mengatur dan menyesuaikan lebar dan opacity bar.
  6. mengatur sensitivitas untuk swap atau geser layar.
  7. Menyesuaikan pola warna dan posisi.
Cara Menambahkan Menu Sidebar di Hp Android
Dan masih banyak lagi fiturnya yang tidak dapat saya sebutkan, Mungkin sekian dulu artikel singkat tentang Cara Membuat dan Menambahkan Menu Sidebar di Homescreen Android yang bisa anda gunakan untuk mempercantik dan memperindah screen Android anda. Semoga bisa bermanfaat dan membantu anda.

0 komentar:

Post a Comment