Cara Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android

Cara Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android - Pada artikel kali kami akan menjelaskan bagaimana cara merekam sebuah aktifitas pembicaraan via telepon (call recording). Kami tidak tahu, apakah ini merupakan sesuatu yang terlarang atau tidak, namun yang jelas kami hanya ingin berbagi tips dengan anda, tentang bagaimana merekam pembicaraan yang sedang kita lakukan.

Mungkin hal ini bisa bermanfaat bagi anda. Perlu anda ketahui bahwasanya di Smartphone android sebenarnya sudah ada fasilitas call recording, tetapi ada juga yang tidak memiliki fasilitas ini, yang artinya jika smartphone android anda tidak memiliki fasilitas call recording anda mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan untuk dapat melakukannya yang bisa kita dapatkan di Google Play Store.

Cara Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang ditawarkan di Google Play, baik yang gratis atau berbayar. Namun pastinya yang berbayar memiliki kelebihan - kelebihan yang tidak ada di aplikasi gratis. Namun sebelum anda menggunakan aplikasi ini, perlu anda cara informasi terlebih dahulu apakah legal melakukan record /rekam terhadap pembicaraan via telepon yang kita.

lakukan. Dan salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan adalah Automatic Call Recorder, yang bisa anda dapatkan di Play Store.

Berikut Cara merekam pembicaraan via telepon :
  • Download Aplikasi Automatic Call Recorder di Google Play.
  • Setelah anda proses install selesai, jalankan aplikasi tersebut.
  • Buka pengaaturan, dan centang pada menu "Record Call".
  • Anda dapat mengatur tipe file hasil rekaman, untuk mendapakan kualitas suara hasil rekaman, pada menu "Media Settings".
  • Langkah terakhir, tutup aplikasinya.
Untuk menggunakan aplikasi ini, anda dapat menelpon seseorang atau saat menerima panggilan dari seseorang, maka di layar panggilan akan muncul ikon rekam (bulatan merah) di pojok kiri atas di status bar. Geser kebawah status bar, maka anda akan melihat proses merekam pembicaraan yang anda lakukan. Dan hasil rekamannya nanti akan tersimpan di SDcard. Sekian artikel kali ini tentang Cara Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment