Cara Membuat Tombol Volume Menjadi Tombol Shutter Kamera

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Membuat Tombol Volume Menjadi Tombol Shutter Kamera

Cara Merubah Tombol Volume Menjadi Tombol Kamera Pada Android - Mungkin untuk saat ini fenomena selfie sangat booming di seluruh dunia, dari anak kecil hingga orang tua pernah melakukan fenomena yang satu itu. Dengan berbagi macam cara diantaranya dengan menggunakan tongsis (tongkat narsis) atau dengan tangan sendiri.

Namun untuk anda yang menggunakan smartphone yang tidak memiliki tombol kamera fisik, mungkin hal ini menjadi sedikit kesulitan buat anda melakukan kegiatan yang menyenangkan ini, karena harus menggunakan metode touchscreen, yang bikin keselnya suka sering meleset ketika kita ingin menyentuh tombol kameranya, malah yang kesentuh tombol pengaturan, Tentu sangat menyebalkan padahal ekspresi wajah sudah pas untuk di potret. Masalah seperti ini sering terjadi apalagi yang ukuran layar ponsel Androidnya besar.

Cara Memfungsikan Tombol Volume Menjadi Shutter Kamera



Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Merubah Tombol Volume Menjadi Tombol Kamera. Pada cara ini saya menggunakan bantuan berupa Aplikasi yang sudah tersedia di Play Store, Aplikasi itu adalah VolShutter Camera. Aplikasi ini bisa merubah tombol volume menjadi tombol kamera ketika anda ingin mengambil gambar. VolShutter Camera adalah aplikasi kamera khusus untuk merubah tombol volume menjadi tombol kamera tanpa merubah fitur kamera bawaan.

Download VolShutter Camera Di sini.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kita tetap menggunakan kamera bawaan ponsel android kita  Hanya merubah tombol volume agar bisa jadi tombol kamera saja, selain itu tombol volume juga bisa di gunakan mengambil fokus sebelum anda mengambil gambar. Tinggal tekan yang agak lama hingga keluar kotak fokus yang berwarna hijau.

Aplikasi VolShutter Camera sangat berguna bagi anda yang suka selfie tetapi ponsel androidnya tidak memiliki tombol fisik kamera dan juga sangat cocok digunakan apabila selfie dengan kamera belakang.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Merubah Tombol Volume Menjadi Tombol Kamera kurang lebihnya mohon di maafkan, Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment