Cara Mempercepat / Meringankan Loading Chrome di Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Mempercepat / Meringankan Loading Chrome di Android

Cara Mempercepat / Meringankan Loading Chrome di Android
Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Google Chrome di Android - Apakah anda pengguna Chome ? Nah, kalau spesifikasi hardware tidak terlalu bagus biasanya jalannya pasti agak berat daripada browser-browser lainnya. Soalnya fitur dan teknologi yang ditawarkan juga lebih banyak, ini wajar karena ukuran file installer nya saja lumayan besar.

Chrome akan terasa lebih berat lagi kalau anda sudah pakai lama banget, akan banyak file sampah berupa cache, cookie dan history dari halaman-halaman web yang pernah dipakai. Masih ditambah data pengguna seperti auto-fill form dan password.

Maka dari itu ada sebuah tips sederhana nih supaya Chrome bisa jalan tetap lancar meskipun anda pakai terus dengan smartphone yang spesifikasinya biasa-biasa aja. Cara ini memberikan memory lebih besar untuk Chrome biar lebih leluasa dalam menjelajah dan membuka halaman-halaman website. Pastinya anda penasaran kan? Begini tipsnya, simpel kok cuma satu aja, simak baik-baik ya:
  • Buka Chrome dan masuk ke setting, lalu masuk menu pengelolaan bandwidth, kemudian centang opsi "kurangi penggunaan data".
  • Selanjutnya masukkan URL berikut:

  • chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area
  • Ubah nilainya jadi 256 atau sekalian 512
  • Langkah terakhir silahkan Restart Chrome.
Bagaimana rasanya sekarang?, seharusnya anda bisa merasakan Chrome berjalan dengan lebih ringan dan lembut, dan lebih wuzz.

Semoga Cara Mempercepat / Meringankan Loading Chrome di Android ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment