Cara Mengganti Efek Animasi Transisi di Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Mengganti Efek Animasi Transisi di Android

Cara Merubah Efek Transisi Pada Android -  Halo selamat hari jumat, bertemu kembali dengan saya penulis Mysoftwared. Sebelumnya terimakasih atas support anda karena tetap mengunjungi blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial tentang Cara Mengganti Efek Transisi Pada Ponsel Android. Efek transisi merupakan salah satu yang di butuhkan dalam mempercantik tampilan smartphone Android anda. Efek transisi atau gesture transition ialah animasi pola pergantian gerakan ketika masuk ke dalam sebuah Aplikasi maupun saat keluar Aplikasi, ataupun saat menggeser ke menu aplikasi selanjutnya.

Pada cara ini saya menggunakan bantuan Aplikasi pihak ke tiga berupa Module, module tersebut bernama XuiMod, cukup mudah jika sudah pernah menggunakan Aplikasi Xposed Installer. jadi sebelumnya install xposed dulu baru pasang module xuimod nya. Namun persayaratan untuk dapat melakukan cara yang saya berikan harus menggunakan akses Root, jadi ponsel yang ingin di ubah efek transisinya harus sudah dalam keadaan Root.

Baiklah sebelum beranjak ke tahap proses, hal utama yang harus dilakukan yaitu kita kumpulkan dua bahan yang di butuhkan, di antaranya adalah :

   > Download Xposed Installer Disini.
   > Download Module XuiMod Disini.

Jika bahan sudah terkumpul, barulah kita beranjak ke tahap proses, simak ulasan di bawah ini tentang Cara Merubah Efek Transisi Android:
  • Install Xposed Installer dan Module XuiMod yang baru saja di download.
  • Kemudian aktifkan Xposed Installer dengan cara buka Xposed Installer tersebut lalu pilih "Framework" setelah itu pilih "Instal/update" kemudian pilih "Reboot"
  • Setelah Reboot buka kembali Xposed Installer lalu pilih "Module" kemudian muncul module yang telah di download dan pilih "Xuimod" seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Efek Transisi Gesture di Android
  • Setelah memilih Xuimod akan muncul beberapa pengaturan untuk merubah animasi, salah satunya merubah Efek Transisi. Untuk itu pilih "System Animation" seperti gambar di bawah ini !
Cara Mengganti Efek Transisi Gesture di Android
  • Setelah masuk ke System Animation anda pilih "Animation Control" hidupkan animation controlnya, setelah itu anda tinggal ubah sesuka hati anda efek transisi yang anda inginkan.
Cara Mengganti Efek Transisi Gesture di Android
  • Setelah anda memilih langsung Reboot untuk mengaktifkanya
Mudah bukan ? Jika anda berniat untuk menghilangkanya tinggal hilangkan ceklis pada module, kemudian reboot. Demikian artikel tentang Cara Mengganti Efek Transisi Pada Android, kurang lebihnya mohon di maafkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment