Tutorial Membuat Gambar Animasi di Tab Notifikasi / Statusbar Expanded

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Tutorial Membuat Gambar Animasi di Tab Notifikasi / Statusbar Expanded

Cara Menambah Gambar Animasi di Statusbar Expanded Android- Pada postingan lalu saya telah membagikan cara untuk merubah tampilan di Statusbar menggunakan Xblast, dan di hari yang cerah ini saya akan berbagi trik lain masih tentang cara untuk mempercantik tampilan ponsel android, yaitu dengan menambahkan gambar animasi di statusbar expanded. Sebenernya trik ini sudah lama saya terapkan di SystemUI.apk ponsel saya, yang triknya saya dapatkan dari salah satu group facebook, namun karna saya hobinya ganti-ganti custom rom jadi lupa untuk membagikannya di blog yang sederhana ini.

Apakah kalian sudah mengetahui letak Statusbar Expanded itu dimana? Nah untuk anda yang belum tahu saya berikan contoh gambarnya dibawah ini !
Tutorial Membuat Gambar Animasi di  Statusbar Expanded
Nah seperti gambar di atas  hasil jadi nantinya. Anda bisa meletakkan gambar animasinya bebas mau di mana saja bisa di bawah notifikasi, di bawah fb ui, yang penting cari tempat yang lapang agar tidak bertabrakan dengan tulisan.

Bagaimana? tertarik buat menerapkan di SystemUI.apk ponsel anda. Jika tertarik anda bisa mengikuti caranya di bawah ini.

Persyaratan :
  1. Anda menyetujui bahwa, segala resiko menjadi tanggung jawab anda sendiri (DWYOR), maka dari itu untuk jaga-jaga sebaiknya anda backup SystemUI.apk yang aslinya.
  2. Harus sudah paham cara Decompile dan Recompile APK, jika belum bisa anda bisa baca caranya disini.
  3. Perhatikan caranya pelan-pelan.
Caranya :
  • Download bahannya disini.
  • Lakukan decompile SystemUI.apk
  • Kemudian masuk ke folder SystemUI/res/layout cari file 'status_bar_expanded.xml' atau sesuaikan dengan file XML yang aktif pada ponsel anda, buka dengan notepad ++ atau software sejenisnya, lalu tambahkan kode di bawah ini:
<include layout="@layout/crayonsinchan" />
  • Tempatkan kode tersebut di mana saja, bisa di bawah notifikasi, di bawah Fbui, yang penting cari tempat yang lapang agar tidak bentrok dengan tulisan.
  • Recompile SystemUI.apk dan Sign.
  • Langkah terakhir siap untuk di push ke system (taruh system ui ke system/app).
Bagaimana mudahkan caranya? selamat mencoba dan semoga artikel yang saya buat ini dapat membantu anda dalam memperbagus tampilan android kesayangan anda. Jika kurang jelas anda bisa menanyakan pada kolom komentar di bawah.

0 komentar:

Post a Comment