2 Cara Melakukan Hard Reset Hp Android Samsung

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

2 Cara Melakukan Hard Reset Hp Android Samsung

Cara Mudah Factory Reset Samsung Galaxy S5 - Update artikel saya kali ini akan membahas mengenai Smartphone flagship keluaran Samsung yaitu Samsung Galaxy S5. Dan lebih detailnya lagi saya akan membahas tentang Cara Melakukan Reset Ulang Samsung Galaxy S5. Factory Reset atau Reset ulang biasanya dilakukan karena gadget mengalami masalah yang cukup berat, umumnya ini terjadi karena terdapat aplikasi yang crash ataupun virus.

Factory Reset dapat menjadi jalan keluar untuk yang telah frustasi akibat hang atau lag yang terjadi pada Samsung Galaxy S5, Oiya tapi perlu diingat dengan melakukan reset ulang, akan membuat Smartphone Galaxy S5 menjadi seperti tampilan awal saat membelinya, oleh sebab itu saya menyarankan ada baiknya lakukan back-up terlebih dahulu foto, musik apapun yang menurut kalian merupakan data penting.

Sudah melakukan back-up data penting, oke sekarang kita langsung masuk saja ke bagian tutorial bagaimana Cara Reset Ulang Samsung Galaxy S5:

Cara pertama Hard Reset dengan Menu Setting, Jadi cara ini bisa dilakukan dengan menu setting:
  • Masuk ke menu setting atau pengaturan berlambang gear.
  • Cari dan pilih menu Backup and Reset.
  • Lalu pilih bagian Factory Data Reset.
    2 Cara Melakukan Hard Reset Samsung Galaxy S5
  • Tunggu beberapa saat, nanti ponsel akan reboot dengan sendirinya.
  • Selesai.
Cara kedua dengan melakukan Hard Reset lewat Tombol Hardware, cara ini berguna apabila Smartphone tidak dapat masuk ke menu home:
  • Pertama-tama matikan dulu Smartphone kalian.
  • Tekan tombol Volume Up dan tahan. Lalu secara bersamaan Tekan juga tombol Home dan tombol Power sampai muncul Logo Samsung.
    2 Cara Melakukan Hard Reset Samsung Galaxy S5
  • Tekan Volume Down untuk dapat memilih menu Wipe data/factory reset. Lalu tekan tombol power sebagai menu OK.
Pilih lagi Yes-delete all user data dengan volume down seperti tadi. Lalu tekan tombol power.
Tunggu sampai muncul tulisan reboot system now, Samsung Galaxy S5 akan restart dan Galaxy S5 akan terlihat setting seperti awalnya.

Sekian Cara Mudah Factory Reset Samsung Galaxy S5 yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.

0 komentar:

Post a Comment