Cara Melacak Identitas Penelepon dan Pengirim SMS di Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Melacak Identitas Penelepon dan Pengirim SMS di Android

Cara Melacak Identitas Penelpon dan Pengirim SMS Di Android
Cara Melacak Identitas Penelpon dan Pengirim SMS Di Android - Dikesempatan kali ini saya akan memberikan tips yang menarik, namun sebelumnya saya ingin bertanya apakah anda pernah mendapat telpon/SMS dari nomor yang tidak dikenal? Mungkin jawabannya hampir setiap orang orang pernah mendapatkannya, masalahnya jika telpon tersebut biasa-biasa saja atau mungkin salah sambung tidak terlalu bermasalah. Tetapi, bagaimana jika telepon tersebut dari orang iseng yang isinya berupa cacian dan kata-kata tidak senonoh yang tidak sopan dan anda merasa terganggu. Mungkin cara paling mudah adalah dengan cara mengabaikannya atau memblokir nomor tersebut. Tetapi naluri manusia pasti muncul rasa ingin tahu siapa orang tersebut atau ingin tahu cara melacak penelpon di android.

Jika dalam kasus SMS lebih sering kita temukan, mulai dari modus penipuan "Mama Minta Pulsa","Mendapatkan undian dari Bank xxx", ataupun secara to the point meminta anda mentransfer ke sebuah rekening yang anda sendiri tidak mengetahui rekening tersebut dan masih banyak lagi kejadian lainnya dalam kasus SMS. baik bermodus penipuan, orang iseng yang mau berkenalan, sampai isi SMS yang sifatnya mengancam. Dalam kasus ini rasa keingintahuan anda untuk mengathui cara melacak pengirim sms di android atau nomor tersebut mungkin akan semakin besar. Maka dari itu saya akan mencoba memberikan solusi supaya kita semua terhindar atau jika memang mendapatkan hal tersebut bisa mengetahui siapa orang misterius tersebut.

Untuk dapat melakukan hal tersebut, anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama Line WhosCall. Tetapi aplikasi ini hanya memiliki kemampuan untuk mengorek informasi terkait nomor telpon tidak menjamin berhasil. Karena, aplikasi ini beroperasi dengan mengumpulkan data yang tersimpan di dunia maya. Seperti layanan jejaring sosial, direktori telpon (yellow pages), transaksi online dan sebagainya yang terintegrasi dengan search engine. Jika nomor telpon tersebut terdaftar di salah satunya, maka aplikasi ini dapat bekerja dan bisa menampilkan informasi lengkap si pemilik nomor. Langsung saja kita masuk ke proses penggunaannya, simak ulasan dibawah ini.

Berikut Cara Melacak Identitas Penelpon dan Pngirim SMS Di Android :
  • Langkah awal yang harus anda lakukan, Download dan install aplikasi Line Whoscall di Play Store atau anda dapat mendownloadnya Disini.
  • Selanjutnya anda akan mendapat notifikasi seputar fitur dan kemampuan aplikasi ini. Tekan "Next" sampai selesai.
  • Sebelumnya lakukan beberapa pengaturan dulu. Caranya Klik menu dengan (tanda titik tiga) yang berada di pojok kanan atas. Selanjutnya, pilih ‘Settings” dan sesuaikan opsi-opsi yang tersedia dengan kebutuhan.
  • Selanjutnya anda akan diarahkan ke tampilan homescreen aplikasi Line whosecall. Pilih menu ber-ikon bintang, dan klik “Identify Carrier”.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk meng-import daftar kontak dari semua daftar kontak. Jika prosesnya berhasil, anda akan mendapatkan seluruh daftar kontak yang akan terintegrasi dengan system milik Line Whoscall.
           Cara Melacak Identitas Penelpon dan Pengirim SMS Di Android

  • Setelah semua proses pengaturan dan sinkronisasi berhasil dilakukan, anda pun sudah bisa menikmati fitur-fitur aplikasi Line Whoscall. Gambar dibawah ini menunjukkan tidak ada Riwayat Panggilan, jika anda sudah mendapatkan panggilan nomor yang tidak dikenal, maka secara otomatis akan tersimpan di Menu ini.
    Cara Melacak Identitas Penelpon dan Pengirim SMS Di Android
  • jika ada telpon atau SMS masuk, aplikasi Line Whoscall juga akan mengidentifikasi serta mengolah data yang dimilikinya dan jika nomor tersebut terkait di jejaring sosial maka akan menampilkan semua informasi terkait identitas penelpon tersebut.
Mudah bukan? Dengan begitu rasa keingintahuan anda teratasi dan anda dapat mengetahui tindakan apa yang harus anda lakukan terhadap orang iseng tersebut. Demikian artikel kali ini tentang Cara Melacak Identitas Penelpon dan Pengirim SMS Di Android. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan menjadi informasi yang berguna.

0 komentar:

Post a Comment