Cara Membuka Statusbar Tanpa Menyentuh Layar

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Membuka Statusbar Tanpa Menyentuh Layar

Cara Membuka Statusbar Tanpa Sentuhan Layar - Selamat malam, pada artikel sebelumnya saya membahas tentang Cara Membuat Statusbar Menjadi Transparan. Kali ini saya masih ingin membahas tentang tutorial android yang berhubungan dengan statusbar. Tutorial kali ini adalah Cara Membuka Ataupun Menutup Statusbar Dengan Goyangan.

Mungkin jika membuka statusbar dengan cara menggeser sudah terlalu mainstream, kali ini hanya dengan mnggoyangkan smartphone anda sudah bisa membuka status bar. Hal ini tentunya akan sangat membantu anda ketika anda sedang melakukan aktifitas seperti menonton video, atau sedang bermain game. Ketika ada notifikasi seperti SMS, BBM, atau Email, anda tidak perlu mengusap layar anda, anda hanya cukup memiringkan atau menggoyangkan smartphone anda, maka secara otomatis status bar smartphone anda akan terbuka, dan menampilkan semua notifikasi baru yang masuk. Lalu anda juga dapat menutup kembali notifikasi bar yang terbuka dengan memeringkan smartphone ke arah yang berlawanan.
Cara Membuka Statusbar Tanpa Sentuhan Layar

Pada cara ini anda tidak perlu Root smartphone anda. Karena kita hanya akan memanfaatkan sebuah aplikasi ketiga bernama Status Bar Shake Openen yang dikembangkan oleh Erman Köybaşı yang bisa anda dapatkan secara gratis melalui Google Play.

Berikut Cara Melihat Notifikasi Hanya Dengan Goyangan di Android :

  • Unduh dan Install terlebih dahulu aplikasi Status Bar Shake Openen melalui Google Play.
  • Setelah aplikasinya terintal, anda bisa langsung menjalankannya.
  • Kemudian anda bisa langsung mengatur sensitivity terhadap goyngan.
  • Lalu berikan ceklis pada "Activate Shake Expander!" untuk menjalankannya.
Cara Membuka Statusbar Tanpa Sentuhan Layar

Nah, sekarang Android anda sudah mempunyai fitur baru yaitu membuka statusbar tanpa sentuhan. Demikian ulasan dari saya mengenai cara melihat notifikasi hanya dengan goyangan. Selamat mencoba dan semoaga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment