6 Tablet Paling Murah Berkualitas Terbaik

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

6 Tablet Paling Murah Berkualitas Terbaik

Pertumbuhan Android sebagai sistem operasi smartphone yang berbasis open source membawa dampak yang sangat besar bagi para pelaku industri smartphone. Tidak hanya smartphone yang berkembang pesat, tablet juga berkembang dengan sangat cepat. Persaingan antar vendor untuk menghadirkan tablet dengan teknologi terbaru terus berlanjut sampai sekarang.

6 Tablet Murah Berkualitas Terbaik 2016

Hal ini dapat dilihat dengan banyak keluaran tablet dengan kualitas yang sangat baik namun dengan harga yang cukup miring. Pendatang baru Vendor Asus bahkan berani mengeluarkan tablet yang sangat bersaing dengan harga yang kurang dari 2 juta. Berikut rangkuman tablet murah berkualitas untuk membantu anda menentukan kebutuhan dan harga yang harus disiapkan, baca dengan hati – hati agar tidak salah pilih ya.

Tablet Murah Berkualitas Pilihan di Tahun 2016

1. Asus Google Nexus 7

Asus Google Nexus 7 merupakan hasil kerjasama Asus dengan Google, dapat diketahui dengan ditambahkannya Nexus yang merupakan seri kerjasama Google dengan vendor – vendor smartphone dunia. Tablet ini dibanderol dengan harga 1.8 juta rupiah dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Layar berukuran IPS 7 inci dengan resolusi 800 x 1280 terlihat padat dan jernih dipandang. Didukung lagi dengan chipset Nvidia Tegra 3 yang merupakan produksi Nvidia khusus untuk smartphone dengan kekuatan Quad Core 1.2 GHz Cortex A9 serta pengolahan grafis GPU ULP GeForce yang juga buatan Nvidia siap membuat anda betah menatap layar selama berjam – jam.

2. Lenovo Ideatab A3000

Kali ini produk Lenovo masuk dalam jajaran tablet murah berkualitas dengan produk Lenovo Ideatab A3000. Dengan harga 2.3 juta rupiah sudah dapat membawa tablet berkualitas dengan layar 7 inci berteknologi IPS dengan resolusi 600 x 1024 piksel dengan kerapatan yang kecil sampai 170 piksel per inci.

Lenovo Ideatab A3000 mempunyai penyimpanan internal yang sangat besar dengan 16 GB yang diberi dapur pacu Quadcore 1.2 GHz dan RAM 1 GB namun dengan system operasi yang ketinggalan jaman, yaitu Jelly Bean 4.2.1.

3. Asus Fonepad 7

Satu lagi produk dari vendor Asus yang sangat fenomenal, Asus Fonepad 7. Hanya dengan 1.3 juta rupiah sudah mendapat tablet dengan kualitas prima. Layar capasitive 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 mempunyai kerapatan sampai 170 piksel per inci. Produk Asus sangat terkenal akan penggunaan prosesor Intel, Asus Fonepad 7 juga didukung oleh chipset Intel Atom Z2520 Dual Core 1.2 GHz dengan RAM 1 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 4 GB.

4. Samsung Galaxy Tab 4

Samsung sebagai top vendor dalam dunia smartphone tetap memperhatikan saingannya dalam hal tablet dengan terus memperbaharui seri tabletnya. Samsung Galaxy Tab 4 yang merupakan seri dari Galaxy Tab mempunyai spesifikasi yang sangat bagus dengan harga 3 jutaan. Tablet 7 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel dengan tingkat kepadatan sampai 216 piksel per inci yang cukup padat untuk kelas tablet.

Samsung Galaxy Tab 4 menggunakan prosesor Chipset Marvell PXA1088 Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Penyimpanan Internal yang dibawa berukuran 8 GB dengan slot microSD yang dapat dipakai sampai kuran 64 GB.

5. HP Slate 7 Beats

HP sangat jarang produknya masuh kedalam pasaran smartphone karena dulunya HP merupakan vendor computer jinjing atau Laptop. HP dengan vendor audio terkenal Beats bekerja sama dan menghasilkan produk tablet HP Slate 7 Beats. Tablet HP ini mempunyai layar 7 inci IPS Full HD dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan tingkat kepadatan sampai 216 piksel per inci.

Untuk dapur pacu dari HP Slate 7 Beats menggunakan Chipset Nvidia Tega 4 A15 Quad Core 1.8 GHz dengan GPU ULP GeForce, didukung pula dengan RAM 1 GB dan OS Kitkat 4.4.2 yang akan mempermudah kinerja Chipset andalan Nvidia tersebut.

6. Xiaomi Mipad

Spesifikasi yang digunakan pada Xiaomi Mipad memang sangat unggul, dengan menggunakan Chipset buatan Nvidia terbaru yang memiliki seri Nvidia Tegra K1. Chipset ini memiliki peforma melebihi Chipset buatan Qualcomm ataupun Mediatek yang sering digunakan pada tablet perusahaan besar seperti Samsung, Acer dan Lenovo.


Harga Tablet Xiaomi Mipad tetap dibandrol dengan harga murah, sama seperti Smartphone buatan Xiaomi. Tablet Xiaomi Mipad yang dibandrol dengan harga murah, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta gadget di Indonesia. Xiaomi memang berencana menjadikan Indonesia sebagai negara ke 2 setelah Singapura  yang akan menjadi basis penjualan di Asia Tenggara.

Xiami Mipad sekilas memang merip dengan produk andalan Apple yaitu Ipad Mini, namun spesifikasi tablet ini lebih unggul dibandingkan tablet Apple tersebut. Menggunakan layar berukuran 7.9 inch dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi sebesar 2048 x 1536 pixels dan kerapatan pixel mencapai -326 ppi. Kualitas gambar yang dihasilkan tentu luar biasa tajam, melebihi layar retina display milik Ipad Mini.

ablet ini merupakan kerja sama antara Xiaomi dan Nvidia yang menggunakan Chipset bertipe NVIDIA Tegra K1 dengan kecepatan Quad-core 2.2GHz ARM Cortex-A15 processor yang dipadukan dengan GPU NVIDIA 192 Kepler™. Xiaomi Mipad merupakan tablet pertama yang menggunakan Chipset buatan Nvidia tersebut.

Itulah beberapa tablet murah berkualitas yang bisa menjadi referensi anda untuk memilih tablet. Menurut kami tidak akan salah memilih salah satu tablet diatas, namun anda harus tetap pilih tablet dengan hati – hati sesuai kebutuhan. Semoga info mengenai tablet kali ini bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment