Cara Pasang Xperia Keyboard di Semua Hp Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Pasang Xperia Keyboard di Semua Hp Android

Cara Menggunakan Xperia Keyboard di Semua Android - Keyboard merupakan aplikasi pokok untuk smartphone Android. Setiap produsen smartphone pasti memiliki aplikasi keyboard default/bawaan. Tapi biasanya fitur yang dimiliki oleh aplikasi keyboard bawaan pabrik sangat minim. Tak ayal para pengguna lebih memilih aplikasi keybaord pihak ketiga yang banyak tersedia di Google Play. Namun anda harus pintar-pintar dalam memilih keyboard. Karena selain fitur, tidak semua keyboard nyaman ketika di gunakan untuk meng-input teks. Apalagi jika smartphone anda memiliki ukuran layar yang lebih kecil, pastinya penyesuaian sensitivitas keyboard sangat di butuhkan. Tidak jarang para pengguna sering terpleset ketika mengetik.

Nah, pada kesempatan ini saya akan merekomendasikan sebuah aplikasi keyboard dari salah satu produsen smartphone yang sudah cukup populer yaitu Sony Xperia. Tentunya anda sudah sangat familiar bukan dengan smartphone tersebut? Jika iyah, berarti anda sudah tahu bagamana jenis keyboard yang digunakan oleh smartphone Xperia tersebut. Cukup menarik bukan?

Bagi anda yang ingin mencicipi keyboard Xperia ini pada smartphone anda. Kini anda bisa memasanganya dengan mudah, bahkan tanpa root sekalipun. Karena ada kabar baik, Sony Mobile Communications telah meluncurkan aplikasi keyboard Xperia di Google Play. Sehingga dapat anda unduh dan pasang di smartphone anda yang bukan Xperia.

Namun sayangnya, saat ini keyboard Xperia tersebut baru bisa di install pada semua Android versi 4.4 KitKat dan lebih tinggi saja. Tapi menurut pengembangnya aplikasi keyboard Xperia ini akan di kembangkan lagi, agar bisa di install pada semua Android GingerBread (GB), ICS, JellyBean. Jika anda penasaran berikut ini adalah tampilan Xperia Keybaord.

xperia keyboard

Gimana cukup menarik bukan tampilannya? Kalo masalah sensitivitas keybaor Xperia ini menurut saya cukup pas dan nyaman ketika digunakan untuk mengitik cepat. Untuk masalah fitur-fitur dari Xperia Keyboard ini, anda bisa melihatnya langsung di halaman Google Play. Berikut ini cara menggunakan Xperia Keyboard di semua Android.

Cara Menggunakan Xperia Keybaord di Semua Android Tanpa Root

  1. Pertama download Xperia Keybaord melalui Google Play.
  2. Jika sudah terpasang, masuk ke "Pengaturan" lalu pilih "Bahasa & masukan".
  3. Lalu pada bagian Keyboard & metode masukan beri ceklis pada Xperia Keybaord.
  4. Untuk mengatur tampilan dan tata letaknya, anda bisa masuk ke pengaturan Xperia Keybaord dengan memilih roda icon roda gigi. Silahkan anda atur sesuai dengan kebutuhan anda.
  5. Selesai, anda sekarang sudah bisa menggunakan Xperia Keyboard di smartphone anda.

0 komentar:

Post a Comment