Cara Merubah Fungsi Tombol Volume Menjadi Tombol Power di Android

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Merubah Fungsi Tombol Volume Menjadi Tombol Power di Android

Berikut ini saya akan membagikan solusi buat anda yang sedang mengalami kerusakan pada tombol power di Hp android, sesuatu yang melatarbelakangi saya membuat postingan ini karena baru-baru ini saya mengalami error tombol power di Sony xperia T2 Ultra milik saya. Entah mengapa kerusakan itu terjadi tiba-tiba tombol power tidak bisa berfungsi lagi. Mungkin hal ini wajar terjadi karena tombol power paling sering digunakan tidak terhitung berapa kali dalam sehari kita menekan tombol power, hal tersebut mengakibatkan Flexibel lama kelamaan akan rusak.

Nah Bagi kalian yang sedang mengalaminya tidak usah panik, memang dengan memperbaikinya di tukang servis semuanya akan kembali normal tapi biayanya itu juga lumayan mahal. Untuk itu ada alternatif lain untuk mengubah tombol volume menjadi berfungsi sebagai tombol power. mau tahu caranya ? ikuti tutorial persembahan mysoftwared berikut ini.

  • Pertama kali unduh aplikasinya yang bernama ' Volume unlock '. bisa diunduh di Google Play.

  • Install kemudian jalankan.
  • Anda dapat mengatur agar ketika booting ulang aplikasi ini langsung berjalan yaitu melalui menu pengaturan di aplikasi volume unlock. Centang semua menunya, lihat gambar dibawah

Cara Merubah Fungsi Tombol Volume Menjadi Tombol Power

  • Widget akan terpasang di screen ponsel anda, untuk menutup (memadamkan layar) anda tinggal menyentuh widget tersebut, dan pada satusbar juga ada menu screen off nya. Untuk menyalakannya langsung saja tekan tombol volume ponsel anda. mudah dan simple kan?


Bagaimana mudah kan? Hp android memnag sangat canggih, banyak aplikasi yang memiliki fungsi unik, sebenarnya ada aplikasi lain yang memiliki fungsi sama tapi Hp harus di root dulu. Jadi dengan cara diatas tombol power yang rusak bukan menjadi alasan ponsel tidak bisa dipakai. selamat mencoba semoga bermanfaat ya.

0 komentar:

Post a Comment