Cara Menghitung Jangka Sorong Ketelitian 0,05 Dengan Mudah

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Menghitung Jangka Sorong Ketelitian 0,05 Dengan Mudah

jangka sorong, cara menghitung jangka sorong, cara mengukur jangka sorong , gambar jangka sorong, cara menggunakan mikrometer sekrup- Cara Menghitung Jangka Sorong Mudah | Jarak geser dapat digunakan dengan mudah dalam menghitung panjang suatu benda. Sorong merupakan salah satu ukuran panjang kepala sekolah. Jangka Sorong memiliki bentuk yang terlihat seperti kunci inggris dengan rahang yang bisa digeser. 

Rentang geser memiliki ketepatan hingga 0,1 mm. Cara menghitung atau menggunakan istilah sliding adalah pelajaran di kelas x dan di kelas 3 sma dan untuk teman yang belum atau belum mempelajarinya di sekolah lebih baik anda cepat mengetahui bahwa anda ada di depan sekolah.

Jangka Sorong

Fungsi Jangka Sorong

  • Untuk mengukur panjang suatu benda dengan presisi 0,1 mm (rahang tetap dan rahang bawah lebih rendah)
  • Rahang tetap dan rahang geser atas, untuk mengukur benda berdiameter sangat kecil seperti cincin, pipa, dll.
  • Mengukur tangkai di bagian bawah, untuk mengukur kedalaman seperti kedalaman tabung, lubang kecul, atau perbedaan ketinggian kecil.

Prosedur untuk Menggunakan Jangka Sorong

Berikut cara menggunakan slider yang diikuti di langkah-langkah seperti berikut ini, ..
1. Persiapan awal, kendurkan baut pengunci dan geser rahang geser untuk menguji apakah rahang geser bekerja dengan baik. Jangan saat rahang tertutup harus berada dalam keadaan atau menunjukkan nol. Jika tidak, set ke nol.
2. Selanjutnya, membersihkan permukaan benda dan permukaan rahang tanpa benda terlampir dapat menyebabkan kelelahan pengukuran.
3. Tutup rahang sampai mengapit benda yang diukur. Tentukan posisi objek yang diukur. Lalu baca saja skalanya.

Cara Menggunakan Jangka Sorong untuk Menghitung dan Mengukur Diameter
Cara menggunakannya adalah mengangkat rahang atas dan meletakkan benda yang akan diukur diameternya. Lendir rahang meluncur sampai kedua rahang ditekan dan ditekan di dalam benda. Pastikan bahwa dinding dalam tubuh tegak lurus terhadap skala, yang berarti bahwa benda tidak boleh dibatasi.

Cara Menggunakan Jangka Sorong untuk Mengukur Kedalaman
Cara menggunakan Jangka Sorong untuk menghitung / mengukur kedalaman adalah dengan menempatkan objek yang ingin diukur kedalamannya pada tangkai pengukur. Rahang dari mandibula meluncur sampai membentuk permukaan bagian dalam (bagian bawah lubang). Cobalah untuk menjaga objek yang diukur dalam keadaan statis (tidak bergeser).

Cara Membaca Jangka Sorong

  • Melihat skala utama, lihat nilai terukur lurus dengan nol pada skala nonius. Bisa menunjukkan posisi bertepatan dengan skala skala mayor juga tidak bisa. Jika tidak, gunakan nilai skala mayor terdekat di sebelah kiri. Pada tahap ini Anda akan mendapatkan akurasi hingga 1 mm.
  • Lihatlah skala nonius, cari angka pada skala nonius yang bertepatan dengan garis pada skala utama. Pengukuran ini memiliki presisi hingga 0,1 mm.
  • Jumlah

Berikut adalah contoh cara menghitung Cara Menghitung Jangka Sorong Ketelitian 0,05 Dengan Mudah

Cara Menghitung Jangka Sorong Ketelitian 0,05 Dengan Mudah

Demikian informasi Cara Menghitung Sorong dengan Mudah. Semoga teman bisa menerima dan menguntungkan kita semua. Itu semua dan terima kasih. Halo Teman Berbagi

TAG
jangka sorong dan mikrometer sekrup
bagian bagian jangka sorong
nama lain jangka sorong
ketelitian jangka sorong
cara kerja jangka sorong
materi jangka sorong
cara menghitung jangka sorong ketelitian 0 05
harga jangka sorong

0 komentar:

Post a Comment