Media Teknologi

Kumpulan software beserta tips dan trick seputar Software, Komputer, Android, Internet

Saturday, January 11, 2014

Cara Install Banyak Aplikasi BBM Di Satu Perangkat Android

Cara Install Banyak Aplikasi BBM Di Satu Perangkat Android - Pengguna Android dari berbagai kalangan kini semakin banyak saja, suksesnya penjualan OS android ini tentu saja karena fitur-fiturnya yang canggih serta aplikasi baik itu program dan game nya yang beranekaragam. Apalagi belum lama ini android memiliki aplikasi terbaru yaitu BBM for android, starategi BBM android ini sangat sukses, setelah membeli izin resmi penggunaan aplikasi pamungkas milik Blackberry itu sendiri. Seperti tidak kehabisan akal ada saja aplikasi yang telah di modif khusus untuk android ini, salah satunya BBM for android, saya tau info ini setelah beberapa waktu kemarin singgah diforum yang luar bisa yaitu kaskus :D
Apakah anda sudah tau berita ini? jadi kalau kemarin sebelumnya ramai orang-orang membahas tips cara memasang 2 (dua) app BBM dalam 1 (satu) device, nah kalau yang ini bukan 2 app BBM lagi yang dipasang tapi 6 app BBM sekaligus, bagaimana menarik bukan.

tampilan 6 aplikasi BBM yang sudah terinstall

Memasang banyak aplikasi BBM di satu perangkat mungkin cocok untuk anda jika anda sedang melakukan suatu penyamaran, atau jika anda ingin memiliki banyak pacar kan jadi enak tuh bisa safety biar gak ketahuan, haha :D
Tapi perlu diperhatikan juga recruitment spesifikasi hardware pada android anda sebelum memasang banyak aplikasi BBM, apakah memungkinkan atau tidak, ya untuk memasang aplikasi ini Processor yang dimiliki minimal single-core 1GHz dan kapasitas RAM sebesar 512MB, karena tentu saja dengan memasang banyak aplikasi ini Smartphone akan lambat karena akan memakan banyak ruang pada RAM, serta membuat baterai boros juga tentunya.
Dengan memiliki 6 aplikasi bbm tentunya kalian juga akan memiliki 6 pin yang berbeda dalam satu perangkat android. Tenang saja dengan cara pemasangan banyak App di BBM tidak akan menghapus dan menghilangkan App BBM yang sebelumnya sudah terinstall di android anda, selain itu cara ini tidak membutuhkan hak akses ke system jadi anda tidak perlu melakukan Root terlebih dahulu.
Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih pada forum XDA Developers karena telah memperkenalkan app ini pertama kalinya dan cara ini sudah berhasil dilakukan. Oke Baiklah sebelum kita lanjut ke tahap proses, terlebih dahulu anda harus menyiapkan beberapa komponen dan peratalan yang diperlukan yaitu:
  1. Spesifikasi Perangkat android yang sudah support dengan BBM. Sebelumnya anda harus sudah meginstall BBM for Android official. Apabila belum, Download dan install terlebih dahulu, anda bisa dapatkan di google play.
  2. Aplikasi Apk 5 bbm, Download langsung => BBM1, BBM2, BBM3, BBM4, BBM5
  3. Jika semua komponen dan peralatan diatas sudah anda siapkan, berikut proses instalasi 5 BBM di android anda.
  4. Anda harus sudah melakukan instalasi BBM for android official terlebih dahulu di perangkat anda.
  5. Install Apk 5 BBM yang sudah anda Download di perangkat android yang sebelumnya sudah terdapat BBM for android official/aslinya. kemudian jalankan satu persatu aplikasi BBM tersebut.
  6. Silahkan Registrasi, Sama seperti pada waktu pertama kalinya menggunakan BBM, akan ada proses registrasi melalui email. maka, akan ada pin-pin baru di semua BBM anda.
  7. Selesai, semua aplikasi BBM bisa langsung anda gunakan.
Bagaimana keren kan sekarang anda punya 6 aplikasi Blackberry Messenger pada 1 Smartphone/Hp/Ponsel, dan terserah deh mau digunain buat apa aja :D
Oke Sekian dulu artikel yang saya bagikan kali ini tentang Cara Install Banyak Aplikasi BBM Di Satu Perangkat Android. Semoga dapat bermanfaat dan berguna serta menambah pengetahuan kita bersama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Install Banyak Aplikasi BBM Di Satu Perangkat Android

35 komentar:

  1. Gan... Terus kalo mau update bbm nya gmana? Bbm official ane dah update tp bbm 2 masih jadul versi. Gmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya BBM 2 yg mod atau yg official? klo BBM 2 diatas itu termasuk aplikasi mod gan jadi gak bisa di update, kalau pun bisa di update paling nunggu depelover update versi terbaru dari mod itu, klo yg dimaksud BBM 2 yg official bisa, sekarang udh masuk v.2.0.0.1.3 (ini versi terbarunya)

      Delete
  2. gan klo cuman mau nginstal 1 gmn gan bisa gak

    ReplyDelete
  3. emng ada ya gan bbm2,3,4,5 yg official ?? klo ada bagi link nya donk gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu link BBM diatas udah official langsung dari pengembangnya gan

      Delete
  4. 1 BBM Ga Bisa 1 Akun Ya?
    Jadi Akunnya Sama Semua Dari Offical Yg Dari Play Store?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 aplikasi 1 akun, jadi kalo ada 5 aplikasi ya harus punya 5 akun (email)

      Delete
  5. ini saya coba kok saat selesai INSTAL keluar tidak di temukan koneksi , Solusinya gmna mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang terkadang kalau masuk BBM baik yg official maupun yg mod untuk pertama kalinya itu dibutuhkan koneksi cepat mas, coba pakai koneksi wifi dulu untuk bisa registrasinya

      Delete
  6. yg ini masih versi 1.0.0.72 mas ada link updateny nga mas yg versi 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada mas, sampai sekarang BBM mod untuk jenis ini belum update, nanti kalu ada update nya akan saya share mas.

      Delete
  7. Gan, ko ga bisa diinstal BBM1,2,3,4,5 nya? pas mau diinstal, keluar tulisan :
    "Parse Error
    There is a problem parsing the package"
    minta pencerahannya dong gan, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mungkin download file mising alias file yg terdownloadnya ga lengkap, coba download ulang gan, pastikan BBM aslinya harus sudah terinstall, terus install satu persatu secara berurutan

      Delete
  8. Replies
    1. bisa gan, sama kok kaya BBM biasa, ga ada bedanya

      Delete
  9. icon nya sama semua donk y.
    iconnya bisa di ganti ga ya. biar enak liatnya klo ada pesan masuk pada homescreen. mana yg dari kantor, kluarga, dan friends. 1 klompok 1 pin bbm. hahahaha. cakep :)

    ReplyDelete
  10. Ada versy terbaru nya gak nih bbm2 dst ?

    ReplyDelete
  11. Gimana cara ngubah nama bbm1 jadi BBM aja gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa dirubah gan, kecuali kalau shortcut nya baru bisa

      Delete
  12. gan ada mentahan BBM to Pc/laptop ngk share donk gan makasih sip

    sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. BBM khusus untuk PC tidak ada, kalau mau coba BBM di PC install dulu emulator bluestacks

      Delete
  13. Gan ko icon bbmnya d atas pojok kiri notifikasi ilang mlu ya... klo masuk bbm baru muncul..klo kluar ilang lagi..yg di bbm mod..
    Solusinya gimna nieee

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di clear data BBM nya, jika masih seperti itu reinstall kembali, dan jika masih seperti itu lagi berarti proses kinerja RAM terlalu berlebih

      Delete
  14. Mas, DP punya teman saya tidak muncul, ya ? kenapa ?
    Solusinya gimana ?

    Terima kasih,

    ReplyDelete
  15. mksi info nya gan, sangat bermanfaat sekali, salam kunjungan ya

    ReplyDelete