Media Teknologi

Kumpulan software beserta tips dan trick seputar Software, Komputer, Android, Internet

Tuesday, April 15, 2014

Cara Menyembunyikan Data/File Penting di Android

Cara Menyembunyikan Data/File Penting di Android
Cara Menyembunyikan Dokumen Penting Dan Rahasia di Android - Sebagai pengguna smartphone android jika anda memiliki dan menyimpan data seperti dokumen foto, video atau file-file penting yang bersifat privasi yang tidak ingin diketahui apalagi dibuka orang lain, buat anda tentunya harus membutuhkan suatu aplikasi yang dapat menyembunyikan file-file privasi milik anda tersebut. Ya ada salah satu aplikasi yang cocok untuk menyimpan file yang tidak ingin diketahui orang banyak namun tidak mencurigakan orang lain. Mungkin anda bisa menggunakan aplikasi cerdik yang menyamar sebagai "Audio Manager" di android anda, Aplikasi ini bernama Hide It Pro.

Aplikasi ini akan menyamarkan dirinya sebagai aplikasi Audio Manager yang dapat digunakan untuk mengubah volume atas dan ke bawah. tetapi jika Anda Tekan lama pada judul Audio Manager maka akan muncul fitur asli dari aplikasi ini. Aplikasi ini juga dapat menyembunyikan aplikasi ataupun game, jadi tidak sembarang orang juga dapat membuka atau memainkan game di ponsel android anda, tetapi kalau untuk menyembunyikan aplikasi/game, ponsel anda harus membutuhkan akses Root. Selain memiliki fitur utama yang berfungsi untuk menyembunyikan file-file di android, aplikasi hide it ini juga mempunyai fitur lain yang juga sangat membantu anda, Berikut Beberapa Fitur Aplikasi ini :
  • App ini menyamar di sebagai Audio Manager jadi tidak akan mencurigakan.
  • Mengkategorikan media ke folder pilihan Anda.
  • Batch (Multi-Select) dukungan untuk bersembunyi dan unhiding gambar.
  • Hapus / Share / Unhide / Pindahkan gambar antara album.
  • Urutkan file berdasarkan tanggal / ukuran / nama dan folder urutkan berdasarkan jumlah / nama.
  • Gallery fitur Pinch to Zoom, dua kali tekan untuk zoom, Satu jari memegang dan menggerakkan zoom.
  • Slideshow dengan Fade, Zoom, Swipe efek.
  • Kirim / Berbagi foto.
  • Khusus optimasi untuk ponsel low end. Fitur Video.
  • Pemain play / pause / maju / mundur / next video / prev dukungan video.
  • Menghilang dari daftar aplikasi terbaru.
  • Dua kunci. Pilihan layar yaitu Pin dan Password.
  • Escape pin / password untuk saat-saat ketika Anda tertangkap.
  • Dibangun dalam perangkat enkripsi (dengan standar militer 256-bit enkripsi AES) untuk mengamankan file Anda yang paling penting.
  • Plugin untuk fitur seperti Pesan Pribadi / Panggilan, Private Browsing, Apps Mengunci. dan lain-lain.
  • Menyembunyikan seluruh aplikasi dan game (dibutuhkan akses Root).
Cara Menyembunyikan Data/File Penting di Android

Anda bisa mendapatkan aplikasinya di Google Play.

Jangan heran jika setelah anda download aplikasi ini lalu menginstallnya dan nama aplikasinya akan berubah menjadi audio manager, ini merupakan kelebihan dari aplikasi ini.

Cara menggunakannya juga sangatlah mudah, cukup buka aplikasinya kemudian tekan dan tahan yang lama pada tulisan "Audio manager", jika diminta pin masukkan 8888(pin default) dan anda bisa menggantinya sesuai dengan keinginan anda, bisa dengan huruf atau dengan angka. Anda bisa menyambunyikan foto atau video secara masal yang sudah tersimpan dalam satu folder caranya tekan dan tahan file/folder yang mau disembunyikan kemudian pilih "share with audio manager".

Demikian artikel yang saya bagikan kali ini. Semoga artikel Cara Menyembunyikan Dokumen Penting Dan Rahasia di Android bisa bermanfaat serta berguna untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyembunyikan Data/File Penting di Android

2 komentar:

  1. saya memakai aplikasi ini, dan karena suatu kejadian filr fhoto saya terhapus dari vault picture.
    saya ingin mengembalikan file photo tersebut, didalam "help" caranya dengan memakai recuva, saya mengikuti cara tersebut tetapi saat recuva dijalankan di komputer (hape terhubung ke komputer), recuva tidak mendeteksi hape saya.
    mohon pencerahannya min.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cabut dulu sd card dari hp, nah sd card nya di masukan dulu ke card reader lalu colokan ke komputer baru scan dengan recuva

      Delete