Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline

Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline
Cara Menggunakan Google Maps Mode Offline di Android dan iOS - Banyak sebagian pengguna smartphone bersistem operasi Android dan iOS selalu menggunakan aplikasi atau fitur Google Maps untuk menemukan sebuah tempat yang ingin dikunjunginya, namun belum dapat mengetahui arah jalannya untuk sampai ketempat tujuan tersebut, dikarenakan banyak faktor salah satunya yaitu karena koneksi internet yang lambat.

Ya untuk dapat menggunakan fitur Google Maps, smartphone anda diharuskan untuk tersambung atau mempunyai jaringan internet yang terkoneksi dengan baik untuk bisa mengakses fitur tersebut. Untuk anda yang sedang mengalami gangguan koneksi internet tidak usah berkecil hati karena saat ini fitur google maps dapat diakses secara offline alias tidak membutuhkan koneksi data. Lalu bagaimana caranya?

Nah maka dari itu pada kesempatan ini saya akan memberikan tips nya untuk anda agar bisa menggunakan Google Maps Mode Offline tanpa tanpa perlu membeli paket data internet. Simaklah baik-baik cara penggunaan Google Map di Android dan iPhone atau iOS secara offline berikut ini :
  • Langkah awal anda diharuskan Install dan menginstall update terbaru Google Maps, yaitu versi 3.0 untuk iOS dan versi 8.0 untuk Android. Apabila perangkat Android anda belum mendapatkan update, maka Anda harus lebih sering memeriksanya sebab Google sedikit lambat dalam merilis update untuk Android.
  • Setelah anda melakukan update kemudian jalankan aplikasi Google Maps dan tekan profil icon yang berlokasi pada samping search bar. Selanjutnya geser ke halaman paling bawah dan Anda akan menemukan offline maps.
  • Selanjutnya terdapat dua cara untuk menyimpan penggunaan offline. Pertama melalui setting dan yang kedua dengan mengetik “OK Maps” pada search bar setiap kali menampilkan sebuah peta.
  • Langkah terakhir, setelah anda melakukan aktivasi penyimpanan maps selanjutnya anda dapat memperbesar dan juga memperkecil area pada peta dan terakhir simpanlah pada perangkat iOS atau Android yang Anda gunakan.
Catatan Penting :
Pada setiap peta yang tersimpan hanya akan bertahan di perangkat iOS atau Android selama 30 hari. Kemungkinan, setelah 30 hari aplikasi secara otomatis akan menghapus peta yang telah Anda simpan.
Saya rasa cukup sekian artikel yang saya tulis tentang Cara Menggunakan Google Maps Offline di Android dan iOS dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment