Media Teknologi

Kumpulan software beserta tips dan trick seputar Software, Komputer, Android, Internet

Wednesday, December 16, 2015

Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Xiaomi Redmi 2 Prime Setelah Update MIUI

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi Redmi 2 Prime - Xiaomi selaku vendor smartphone Android asal Tiongkok ini telah meluncurkan smartphone anyarnya yaitu Xiaomi Redmi 2 dengan dua varian, yaitu versi 1GB RAM 8GB Internal dan versi 2GB RAM 16GB Internal. Versi handheld Redmi 2 bisa kita lihat di sticker yang tertempel di tempat baterai (2014811, 2014812, 2014813).
Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Xiaomi Redmi 2 Prime Setelah Update MIUI


Beruntungnya saya mendapatkan versi 2014813 (2GB RAM 16GB Internal) yang datang dengan ROM bawaan versi China. Tentunya banyak aplikasi dalam bahasa mandarin yang saya sendiri belum bisa membacanya sampai sekarang

Hari pertama handheld datang, saya putuskan untuk langsung beralih ke Global ROM yang Xiaomi sediakan di http://en.miui.com/download-261.html. Langkah flashingnya cukup simpel dan bisa dilihat di http://en.miui.com/a-233.html. Sayangnya sinyal di kedua SIM card hilang (No Signal) seusai flashing. Saya sudah coba gonta-ganti kartu SIM tapi tidak membuahkan hasil. Sempat panik karena ROM bawaan tidak saya backup sebelumnya.

Browsing-browsing alhamdulillah menemukan solusi dari permasalahan “No Signal” yang hanya terjadi di seri HM2014813 ini. Berikut informasinya, semoga bermanfaat .
* Perlu diperhatikan, langkah ini dilakukan setelah selesai flashing Redmi 2 4G Global ROM.
Persiapkan alat dan bahan

Step by Step Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi
  • Install MIUI ROM Flashing Tool.
  • Copy file modem NON-HLOS.bin ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android.
  • Matikan Redmi 2 kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menahan tombol Volume Down dan Power bersamaan hingga bergetar kemudian lepaskan.
  • Sambungkan handphone dalam mode fastboot dengan kabel USB ke PC.
  • Buka command prompt Windows dan arahkan ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android. Cara mudahnya adalah dengan membuka folder tersebut, tahan tombol Shift kemudian klik kanan dan pilih Open command window here.
  • Ketikkan fastboot flash modem NON-HLOS.bin untuk memulai proses flash modem file NON-HLOS.bin begitu selesai, ketikkan fastboot reboot dan tunggu handphone reboot. Dalam tahap ini, kabel USB sudah bisa dilepas.\
Demikian Tutorial Cara Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Update MIUI Xiaomi Redmi 2 Prime, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran di kolom komentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Xiaomi Redmi 2 Prime Setelah Update MIUI

3 komentar: