Cara Ganti Tampilan Android Biasa Menjadi Android Lollipop (Theme Only)

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Cara Ganti Tampilan Android Biasa Menjadi Android Lollipop (Theme Only)

warcu.blogspot.com
Cara Merubah Interface Android Biasa Menjadi Android LBaru-baru ini Google merilis versi terbaru Sistem Operasi Android yaitu Android L. Salah satu perubahan yang ada pada Android L adalah terletak pada tampilanya, dengan memberi nama Material Design. Semua tampilan Aplikasi Android L berseragam.  ini baru bisa di miliki oleh para pengguna smartphone Nexus 5 dan Nexus 7saja. Dan di karenakan Android memiliki sistem open source yang mampu di kembangkan oleh para peretas. 

Alhasil belum lama dirilis salah seorang pengembang di forum XDA yang berbaik hati telah berhasil  memodifikasi terhadap platfrom mobile generasi terbaru milik google tersebut. Untuk bisa di nikmati secara tampilannya saja pada Android sebelumnya atau android 4.0 ke atas. Nah, pada kesmpatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Merubah Tampilan Android Biasa Menjadi Android L.

Sebelum ke tahap proses, alangkah baiknya kita memenuhi persyaratan tertentu, di antaranya:

  1. Android harus sudah di Root
  2. Memiliki Aplikasi Xposed Framework
  3. Download Modules Android L Theme
Jika sudah memiliki Xposed Framework anda tinggal (download module Android L di Forum XDA langsung atau disini), Jika belum punya (dowload Xposed Installer disini) download yang ter-update ya. Module tema Android L akan merubah tampilan pada ponsel android yang menggunakan versi 4.0 ke atas. Module ini akan merubah tampilan di antaranya.
  1. Tema Pada Pengaturan
  2. Tema Statusbar Icon
  3. Tema Kalkulator
  4. Tema Pada Kerangka/Framework
  5. Android L Wallpaper
  6. Boot Animation
  7. Font
  8. Ringtone
  9. Dll
Setelah syarat dan ketentuan terpenuhi, mari kita simak ulasan di bawah ini mengenai Cara Merubah Tampilan Android Lama Menjadi Android L :
  • Pertama tama anda buka Xposed Installer kemudian pilih "Install/Update" setelah itu Reboot smartphone anda.
         warcu.blogspot.com
  • Jika Module sudah di download, sekarang anda buka  Xposed Framewor-nya  kemudian anda pilih menu "Module" dan berikan ceklis pada Android L Theme.
    warcu.blogspot.com
  • Kemudian anda masuk ke Android L Theme dari menu aplikasi drawer, untuk melakukan pengaturan anda tinggal memberi ceklis pada tema yang akan anda rubah. Anda bisa merubah UI, Wallpaper, Boot Animation, Font dan Ringtone.
    warcu.blogspot.com
  • Reboot perangkat anda.
  • Selesai
Demikian artikel dari saya tentang Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Android L. Selamat mencoba dan Semoga berhasil.

0 komentar:

Post a Comment