Merubah Tampilan Android Menjadi Sony Xperia Z3

Kumpulan Informasi beserta tips dan trick seputar Pendidikan, Software, Komputer, Android, Internet

Merubah Tampilan Android Menjadi Sony Xperia Z3

Merubah Tampilan Android Menjadi Sony Xperia Z3

Cara Merubah Tampilan Ponsel Menjadi Sony Xperia Z3 - Sudah banyak artikel yang membahas tentang cara merubah tampilan Android, Entah dengan cara Root lalu melakukan moding ataupun install Aplikasi pendukung seperti launcher. Namun meskipun sistem operasi sama-sama Android, setiap jenis ponsel pasti memiliki desainnya khas nya masing masing. Seperti halnya Sony Xperia yang memiliki ciri khas navbar di dalam layar, icon pack bulat dan berwarna. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara merubah Tampilan Ponsel Android Biasa Menjadi persis seperti Sony Xperia Z3.

Sony Xperia baru baru ini mengeluarkan produk unggulan mereka pada ajang IFA tahun ini. Meskipun Sony Xperia Z3 baru di perkenalkan pada ajang IFA 2014 kemaren, tetapi berkat salah satu member di XDA yang ber-usrname Sahaab sudah berhasil memporting Aplikasi bagian terbaik dari Xperia Z3 yaitu home launchernya yang telah mengadopsi tampilan material design beserta widgetnya, sehingga bisa di nikmati oleh semua ponsel android yang memakai versi 4.2 Jelly Bean ke atas. Tetapi sang pengembang juga mungkin akan memperdalam portingannya sehingga bisa di nikmati juga oleh para pengguna ponsel android versi 4.0 ICS.

Dan hebatnya lagi, Aplikasi hasil portingannya ini bisa di pasang pada Android yang belum di Root dan bisa di install seperti Aplikasi pada umumnya. Tetapi meskipun begitu Aplikasi yang tidak memerlukan akses Root masih ada sebagian fitur yang tidak berjalan. Dan jika anda ingin menikmati fitur fitur yang lebih bagus, anda di haruskan melakukan Root terlebih dahulu terhadap ponsel anda. Karena Untuk lebih bisa menikmati fitur launcher Z3 ini anda bisa memasukan Aplikasi launchernya ke dalam system-app yang tentunya membutuhkan akses Root, jika kalian belum mengetahui Cara Root Android anda bisa baca di link ini.

Dan langsung saja ke tahap penginstallan dan cara memasangnya, simak ulasan berikut tentang cara merubah tampilan menjadi Sony Xperia Z3:
  1. Pertama-tama Download terlebih dahulu Aplikasi launchernya, anda bisa mendownload dalam dua versi yang pertama untuk Android yang belum rooted bisa download disini  Home-noroot.apk - Home-noroot-nonav.apk - Clock-noroot.apk
  2. Untuk androidnya yang sudah rooted anda bisa download disini Home-rooted.apk - Home-rooted-nonav.apk - Clock-rooted.apk.
  3. Kemudian setelah anda selesai mendownload Aplikasinya silahkan anda install semua aplikasinya seperti biasa, kemudian tekan agak lama tombol home dan pilih "Xperia Home".
  4. Untuk yang mau memasukan aplikasinya ke system (push app khusus rooted). Copy aplikasi-nya dengan root explorer masuk ke folder system > app pastekan aplikasinya dan set permission-nya menjaadi rw-r-r. Lalu rebot ponsel anda.
Maka hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini :

Merubah Tampilan Android Menjadi Sony Xperia Z3

Bagaimana bentuk interface Hp anda sekarang? sudah mirip Xperia kan? Demikian artikel dari saya tentang Cara Merubah Tampilan Ponsel Android Biasa Menjadi Seperti Sony Xperia Z3 kurang lebihnya mohon di maafkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment